Bupati Kukar Siap Divaksin Duluan

Penulis: Admin
Bupati Kukar Siap Divaksin Duluan

Bupati Kutai kartanegara Edi Damansyah menyadari, ada ketakutan masyarakat akan efek samping yang mungkin ditimbulkan akibat penggunaan vaksin covid-19. Sebagai Pemimpin dan untuk meyakinkan masyarakat, Edi mengaku siap untuk divaksin terlebih dahulu. "Oh siap, saya siap divaksin duluan," tegasnya.
Meski siap divaksin duluan, Edi, mengaku sampai saat ini belum mengetahui secara pasti mengenai jadwal pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kutai Kartanegara. Pihaknya, lanjut Edi, bakal menyesuaikan jadwal dan peran daerah dalam penerapan sistem operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.
"Kita mengikuti berita saja, sambal menunggu instruksi dari pemerintah pusat," kata Edi kepada awak media, Senin (29/12/2020).
Sebagaimana telah diketahui bahwa, Pemerintah provinsi Kalimantan Timur kini telah melakukan proses pendataan terkait kategori masyarakat yang bakal divaksin. Kaltim sendiri dalam melakukan perlindungan kesehatan terhadap warganya kebagian 2,2 juta vaksin Covid dari pemerintah pusat.
Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara juga telah melakukan pendataan kepada para tenaga kesehatan di Kukar. Hal ini dilakukan mengingat tenaga kesehatan adalah kelompok prioritas yang bakal divaksin terlebih dahulu.
Menurut Edi "Jadi kalau kebijakannya harus tenaga kesehatan, ya tenaga kesehatan kita dahulukan," pungkasnya.

Berita Lainnya