PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Safari Ramadan, Pemprov Kaltim Bantu Masjid Al-Iman Rp195 Juta

Sosial Budaya    3 tahun yang lalu   
   560 Kali

Sumber Foto: Asisten III Bere Ali saat menyerahkan bantuan hibah diterima pengurus Masjid Al-Iman, Mangkuraja Darsi.

TENGGARONG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Safari Ramadan 1437 Hijriah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tepatnya di Masjid Al –Iman Mangkuraja, sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp195 juta untuk pembangunan Masjid Al-Iman, Senin (27/6) malam di Tenggarong.

Rombongan dipimpin Asisten III Pemprov Kaltim Bere Ali disambut Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah beserta pejabat di lingkungan Pemkab Kukar, tokoh agama, pemuda dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bere Ali mewakili Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisal mengatakan safari ramadan merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan Pemprov Kaltim dalam menjalin silaturahmi ke kabupaten/kota termasuk di Kutai Kartanegara. “Safari ramadan ini dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat, sekaligus melihat langsung pembangunan yang ada di daerah terutama pembangunan rumah ibadah,” katanya.

Menurut Bere Ali, semua pembangunan di Kaltim mendapat perhatian dari Pemprov termasuk pembangunan rumah ibadah. “Saya berharap bantuan yang diberikan pemprov Kaltim ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada pengurus Masjid agar melakukan koordinasi secara administrasi terkait pemberian hibah yang harus dipertanggungjawabkan penggunaannya. “Silahkan berkoordinasi terkait administrasi hibah, sehingga apa yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik,” katanya.

Bere Ali mengakui kalau bantuan dana hibah bagi pembangunan Masjid Al-Iman mengalami pengurangan dari yang diajukan dikarenakan adanya defisit anggaran. “Pemprov Kaltim mengalami defisit anggaran hampir 39 persen, sehingga bantuan berupa hibah ke rumah ibadah pun dilakukan rasionalisasi,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bere Ali mengingatkan kembali agar masyarakat senantiasa selalu waspada terhadap paham atau aliran sesat seperti Gafatar. “Saya berharap masyarakat peka terhadap aliran sesat seperti Gafatar yang sebelumnya sudah dikembalikan ke daerah asal, semoga tidak terulang kembali,” pintanya.

Bere Ali juga mengapresiasi atas apa yang disampaikan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah dalam menangkal krisis moral dengan menyerukan program Gerakan Etam Mengaji. “Program ini sangat luar biasa mengajak masyarakat gemar mengaji,” tutup Bare Ali. (hmp01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.000 pengunjung
Bulan Ini3.794 pengunjung
Total Pengunjung27.630 pengunjung
Total Klik804.293 Kali