PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga

Sosial Budaya    5 bulan yang lalu   
Administrator    155 Kali

Sumber Foto: Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi memimpin upacara peringatan peristiwa merah putih di lapangan Bola Pertamina

TENGGARONG – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi memimpin upacara peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga ke-73 tahun 2020, di Lapangan Bola Pertamina Sangasanga, Senin (27/01/2020).

Pada upacara yang berlangsung khidmat itu, dihadiri Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Sekda Kukar H Sunggono, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baik dilingkungan Pemprov Kaltim dan Kukar serta undangan lainnya.

Wakil Gubernur  Hadi Mulyadi dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat serta generasi muda Sangasanga untuk bersama-sama mengenang peristiwa perjuangan para pahlawan merah putih Sangasanga.

“Para pejuang kita dengan gagah berani mengusir para penjajah, dan telah menorehkan sejarah tinta emas yang akan selalu dikenang. Kita doakan semoga arwah para pahlawan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Menurut Hadi Mulyadi, Peristiwa Merah Putih Sangasanga merupakan perjuangan berskala nasional yang sepantasnya menjadi catatan sejarah penting di tanah air.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hadi Mulyadi juga meminta agar para generasi muda penerus bangsa mencontoh perjuangan para pahlawan dengan mengobarkan semangat patriotisme untuk terus berkarya membangun daerah.

“Saya mengajak semua masyarakat termasuk para pemuda-pemudi agar terus menjadikan peristiwa merah putih ini sebagai sejarah yang tak pernah terkikis, dan kita tularkan semangat juang dalam membangun daerah menuju masyarakat yang sejahtera berkeadilan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Kukar Edi Damansyah usai upacara menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para veteran dan warga Sangasanga atas perjuangannya, hingga saat ini Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga.
"Tentunya kami Pemkab Kukar dan masyarakat akan menjaga sejarah yang sudah digoreskan di Sangasanga ini, selanjutnya kami akan terus berjuang membangun daerah ini tentunya juga termasuk Sangasanga," ujarnya.

Setelah upacara tersebut,  Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga di kompleks taman makam pahlawan Wadah Batuah Sangasanga. Upacara dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto yang dihadir Sekda Kukar Sunggono, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Dandim 0906/TGR Letkol (inf) Charles Alling, Ketua DPRD Kaltim adalah Makmur HAPK, Unsur Perwakilan Forkopimda Provinsi Kaltim, Unsur Forkopimda Kukar, Kepala OPD dan para veteran.

Kemudian, Bupati Edi Damansyah mengikuti ramah-tamah bersama veteran di gedung Wisma Ria Sangasanga. Acara tersebut ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada veteran oleh Edi Damansyah. (dokpim01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini1.506 pengunjung
Bulan Ini6.463 pengunjung
Total Pengunjung34.361 pengunjung
Total Klik912.514 Kali