PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pelayanan Prima, Tiga OPD Kukar Terima Penghargaan Dari Kemenpan RB

Sosial Budaya    2 minggu yang lalu   
Administrator    35 Kali

Sumber Foto: penghargaan kemenpan RB; RSUD AM Parikesit, DPMPTSP dan Disdukcapil Kukar mendapat penghargaan dari Kemenpan RB (IST)

TENGGARONG - Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kutai Kartanegara mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam bidang pelayanan publik.

Penghargaan tersebut diberikan karena komitmen Unit Pelayanan Publik (UPP) dan Kepala Daerah dalam memberikan pelayanan prima di daerahnya.

Adapun tiga OPD Kukar tersebut yaitu Rumah Sakit Umum Daerah AM Parikesit Tenggarong, mendapat piagam penghargaan sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori "Pelayanan Prima" tahun 2019

Kemudian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori "Sangat Baik" 2019.

Serta, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kukar mendapat penghargaan hasil evaluasi sebagai unit penyelengara pelayaan pubik kategori "Prioritas Pembinaan" 2019.  

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menpan RB RI Tjahjo Kumolo,
pada acara penyampaian hasil evaluasi dan pemberian penghargaan pelayanan publik kepada Pememrintah Daerah wilyah II, Jumat (22/11) di Jakarta.

Tujuan diberikan penghargaan tersebut menurut Kemenpan RB adalah sebagai percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik lainnya, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyrakat.

Hasil evaluasi Pemerinta Daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota) diperoleh dari komposit nilai pada unit-unit seperti Samsat, RSUD, DPMPTSP, dan Disdukcapil.

Sementara, Plt Direktur RSUD AM Parikesit Tenggarong dr Martina Yulianti bersyukur atas raihan yang dicapai pihaknya empat kali berturut-turut tersebut, hal itu menurutnya merupakan buah dari komitmen untuk konsisten membeikaan pelayanan prima.  

"Alhamdullilah ya Rabb..telah 4 tahun berturut-turut berkomitmen utk meyelenggarakan Pelayanan Publik yang Prima ...RSUD AM Parikesit telah 4 tahun menjadi Role Model Pelayanan Publik terbaik utk RSUD di Indonesia Versi Kemenpan - RB #tidak ada hasil yang mengkhianati proses," ujar Martina yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kukar itu melalui jejaring sosialnya usai menerima penghargaan tersebut. (medsi01)*


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini78 pengunjung
Minggu Ini621 pengunjung
Bulan Ini2.622 pengunjung
Total Pengunjung6.471 pengunjung
Total Klik68.786 Kali