PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kota Bangun

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    21 Kali

Sumber Foto: Penyerahan Bantuan Korban Kebakaran Desa Kota Bangun Ulu

TENGGARONG -  Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Kota Bangun Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kamis (13/2).

Bantuan yang diserahkan Edi Damansyah secara simbolis kepada perwakilan korban yakni 17 macam kebutuhan pokok, peralatan dapur, peralatan mandi, perlengkapan sekolah, pakaian dan selimut yang merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kukar, Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Kukar dan BPBD Provinsi Kaltim, serta Dinas Ketahanan Pangan Kukar mengeluarkan bantuan 1,7 ton beras.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban," ujarnya.

Kemudian Edi berharap masyarakat yang terimpa musibah bisa tabah dan jangan berkecil hati berlarut-larut.

"Ayo bangkit bersama kembali, sebab ada Pemerintah Daerah maupun pihak Kecamatan, serta masyarakat di sekeliling anda yang sangat peduli. Kami juga turut berduka atas musibah yang terjadi mudahan tidak terulang kembali, dan dibalik musibah itu ada sesuatu yang tersembunyi dari Allah SWT," ujarnya menyemangati korban.

Selanjutnya Bupati mengingatkan dan mengajak masyarakat agar peduli dengan lingkungan sekitarnya, waspada terhadap bahaya api dan bahaya lainnya.

Sementara itu Camat Kota Bangun Mawardi mengatakan musibah kebakaran terjadi pada Rabu (12/2) di RT 05 dan 06 sekitar pukul 2:30 wita dini hari, menghanguskan 13 rumah dan 1 buah tempat parkiran, sehingga 16 KK atau 59 jiwa kehilangan tempat tinggal. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04:30 wita dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp 3,2 Milyar.

Untuk saat ini korban kebakaran ditampung di rumah penduduk, dan untuk membantu warga yang terkena musibah pihak kecamatan bersama Tim tanggap darurat musibah kebakaran Kota Bangun mendirikan posko bantuan, posko kesehatan dan dapur umum dengan melibatkan anggota tim penggerak PKK desa Kota Bangun.(Dokpim04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini14 pengunjung
Minggu Ini847 pengunjung
Bulan Ini4.006 pengunjung
Total Pengunjung18.902 pengunjung
Total Klik489.702 Kali