PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Minta Agar Masjid Dimanfaatkan Sebagai Syiar Islam

Sosial Budaya    2 minggu yang lalu   
Operator1    42 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah Meresmikan Masjid Nurul Falah

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) senantiasa mendorong dan mendukung berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan syi’ar Islam, agar terbangun karakter masyarakat Muslim Kukar yang beriman, bertaqwa serta menjadi tauladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 Hal itu dikatakan Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara peresmian Masjid Nurul Falah Desa Muara Badak Ilir Kecamatan Muara Badak, Selasa (19/11/2019).  

”Setelah Saya resmikan masjid Nurul Falah bertepatan dengan tanggal 22 Rabi’ul Awal 1441 H, kami ingin syiar Islam terus berjalan dan masjid ini memberikan manfaat terus menerus bagi semua umat,” ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakannya masjid pada zaman Rasulullah SAW bukanlah sekedar sebagai  tempat  untuk  melaksanakan  ibadah  ritual  semata, namun  sebagai  madrasah  bagi  orang-orang  Muslim  untuk  melakukan  pembelajaran  tentang Islam dan berbagai persoalannya, sebagai balai pertemuan dan tempat sebagai tempat untuk mengatur segala urusan dan sekaligus sebagai gedung parlemen untuk bermusyawarah dan menjalankan roda pemerintahan.

”Karena itu saya berharap, dari Masjid Nurul Falah Desa Muara Badak Ilir ini, agar dapat lebih dimakmurkan dengan berbagai kegiatan, sehingga keberadaannya dapat memberikan dampak besar yang positif bagi perkembangan kehidupan masyarakat kita,” ucapnya.

Dalam kaitannya dengan momentum Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah, beberapa hari yang lalu, Pemkab Kukar telah melaksanakan Tabligh Akbar, sekaligus me-launching program satu Desa, satu Hafizh Al-Qur’an. Masih dalam rangkaian peringatan Maulid, Pemkab Kukar juga melaksanakan safari Maulid, berkeliling ke seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kukar, bersama para da’i dan pendakwah. Sebelumnya juga telah dikeluarkan peraturan tentang Gerakan Etam Mengaji (Gema).

”Harapan kita bersama, dengan hadirnya berbagai kegiatan dan kebijakan tersebut, baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten maupun oleh masyarakat, akan semakin memperkuat proses pembinaan mental spiritual keagamaan masyarakat kita, dan karena sebab itu, semoga Kabupaten Kukar yang kita cintai ini, dibuka kan pintu rahmat dari langit dan bumi, serta dijadikan daerah yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan, Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” pungkasnya.(Medsi06)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini76 pengunjung
Minggu Ini619 pengunjung
Bulan Ini2.620 pengunjung
Total Pengunjung6.469 pengunjung
Total Klik68.629 Kali