PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Lantik Pejabat Di Pasar Mangkurawang

Sosial Budaya    2 minggu yang lalu   
Administrator    30 Kali

Sumber Foto: Bupati Kuar Edi Damansyah saat melantik pejabat di areal Pasar Mangkurawang (prokom)

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara melantik 97 pejabat Administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Kukar,  pada Jumat (22/11) di halaman Parkir pasar Mangkurawang Tenggarong.

Diantaranya yaitu Sekretaris  Dinas Pariwisata di jabat oleh Thauhid Afrilian Noor, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu dijabat oleh Sri Hidayani, Sekretaris Dinas Perindustrian  dan perdagangan di jabat oleh Hendra Ciptadi, Sekretaris Dinas kearsipan dan perpustakaan Aw Ferbrian  Sofyar, Sekretris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Syarifah Vanesa Vilna Safitry Isnawati,  dan Kepala Bagian Pembangunan  Sekretariat Daerah dijabat oleh Agus Suharto.

Dalam arahanya Edi mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di lapangan terbuka esensinya adalah pejabat harus turun langsung kelapangan dan paham kondisi nyata di lapangan, agar mampu bekerja dan menunjukan kinerja serta memberikan ide-ide dan inovasi baru untuk masyarakat karena jabatan bukanlah hal yang harus dibanggakan dan terkesan dilakukan secara eksklusif didalam ruangan.Jabatan  merupakan amanah besar yang dilakukan untuk perubahan dan perbaikan kinerja birokrasi yang lebih baik untuk kebaikan masyarakat.

“Jabatan merupakan amanah besar dimana semua Aparatur Sipil Negara dan masyarakat menitipkan harapannya untuk peningkatan kinerja birokrasi yang indikator keberhasilannya adalah perbaikan, kemudahan dan percepatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.  Jangan kecewakan rakyat,” tegas Edi.

Edi berharap para Pejabat  dilantik harus siap dan mampu menunjukan kinerjanya, mampu untuk turun langsung ke lapangan. "Bukan hanya duduk manis di belakang meja di dalam ruangan yang ber-AC tetapi Pejabat harus mampu menyusun perencanaan yang menjadi prioritas dan merupakan kebutuhan rakyat bukan perencanaan yang hanya sekedar rutinitas yang selalu itu-itu saja setiap tahunnya tanpa adanya inovasi, Datanglah kepada rakyat dan rencanakan bersama rakyat,” tegasnya lagi.

Edi yakin para pejabat dilantiknya akan mampu membuktikan kemampuannya dengan menunjukkan kinerja yang dan ide-ide serta inovasi baru yang lebih baik serta memiliki kemauan yang kuat untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensi.

2020 Edi meminta perubahan pola kerja sehingga bisa lebih fokus pada pencapaian Visi dan Misi Kepala Daerah dalam rangka Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sebagaimana yang telah tertuang dalam dokumen RPJMD dan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2016-2021. “Fokus pada Visi dan Misi Kepala Daerah, Tidak ada Visi dan Misi OPD," tegasnya.

Edi juga meminta untuk merencanakan segala program dan kegiatan yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat dan bukan keinginan sepihak. Terus bangun sinergitas dengan seluruh Pemangku Kepentingan dan Masyarakat dengan tetap berpedoman pada regulasi yang berlaku serta memperhatikan azas kapatutan dan kewajaran.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh Pejabat maupun ASN di seluruh Kabupaten Kutai Kartanegara mari tunjukan Kinerja terbaik karena kita bekerja untuk rakyat dan hasilnya harus benar - benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” pinta Edi. (Yuliati- Medsi03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini6 pengunjung
Minggu Ini549 pengunjung
Bulan Ini2.550 pengunjung
Total Pengunjung6.399 pengunjung
Total Klik67.349 Kali