PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

"BPD Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat Desa"

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    33 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat melantik Anggota BPD Desa Kota Bangun 1

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menginginkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dapat melakukan tugas dan fungsi dengan baik, khususnya dalam menampung aspirasi masyarakat, dan mengelola aspirasi tersebut sebagai sebuah energi positif dalam merumuskan kebijakan desa, sehingga pembangunan di desa bisa tepat sasaran.

“BPD adalah lembaga yang memiliki kekuatan dalam menyepakati peraturan desa, serta memiliki kekuatan untuk meyampaikan aspirasi warga, maka BPD harus dapat menjalan peran dan fungsinya dengan baik serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,” ujar Edi setelah melantik anggota BPD Kota Bangun 1 Kecamatan Kota Bangun, di halaman pasar Bangun Karya desa setempat, Selasa (14/1).

Edi ingin BPD harus terus bersinergi dengan Kepala Desa serta Pemerintah Kabupaten, guna percepatan pembangunan desa.

“Selamat kepada anggota BPD yang baru dilantik, semoga dengan pengukuhan ini dapat mendorong percepatan pembangunan desa dalam arti luas, termasuk sektor perekonomian di Desa Kota Bangun 1,” harapnya.

Kemudian perwakilan dari anggota BPD terpilih Fatkul Rohman mengatakan pihaknya siap mengemban amanah dan tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi sebagai BPD didalam menggali, menampung, menghimpun, merumuskan dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan desa dan peraturan Kades.  

“Kami siap melaksanakan tugas dan fungsi dalam mengemban amanah sebagai anggota BPD yang baik serta selalu bersinergi dengan kepala desa dan pemerintah daerah mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah menjadikan masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan, serta membawa manfaat bagi kemajuan desa," ujarnya.

Untuk diketahui usai melantikan anggota BPD, Bupati Kukar menyerahkan secara simbolis 101 sertifikat Hak Milik Transmigrasi Swakarsa Mandiri Gerbang Raja Kota Bangun 1. Dilanjutkan peresmian Pasar Bangun Karya Desa Kota Bangun 1, Peninjauan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kota Bangun. (dokpim02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini38 pengunjung
Minggu Ini1.013 pengunjung
Bulan Ini3.971 pengunjung
Total Pengunjung14.934 pengunjung
Total Klik387.998 Kali