PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Unjuk Karya Praktik Baik Program Pintar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
   69 Kali

Sumber Foto: Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah didampingi oleh Perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, CEO Tanoto Fondation Satrio , Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kukar saat unjuk praktik bersama siswa SD.

TENGGARONG -Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hari ini, Kamis (07/10) selenggarakan acara Unjuk Karya Praktik Baik Program Pintar bekerjasama dengan Tanoto Foundation di Gedung Beladiri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dihadiri oleh Perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, CEO Tanoto Fondation Satrio , Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kukar, Rektor Unikarta, seluruh Kepala Sekolah peserta, para Komite Sekolah dan para guru dari 24 sekolah.

Tulus Sutopo selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa acara Unjuk Karya Siswa dari Program Pintar merupakan hasil kerjasama dengan Tanoto Foundation. Acara ini menampilkan praktik baik dari 24 sekolah SD, MI, SMP dan MTs. Materi yang dipraktekkan adalah manajemen berbasis sekolah, pembelajaran aktif, peran serta masyarakat serta peran serta dari pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara.

CEO Tanoto Foundation Satrio Tanujoyo mengatakan dalam sambutannya bahwa Tanoto Foundation merupakan badan filantropi independen dan bukan merupakan bagian dari program CSR dari perusahaan. Tanoto foundation mementingkan persoalan pendidikan terutama bagi anak-anak agar menerima benefit dari usaha yang dilaksanakan bersama para guru yang dilatih oleh Tanoto Foundation sebagai investasi sumber daya manusia.

Satrio Menambahkan bahwa Tanoto Foundation berkeyakinan bahwa pendidikan yang berkualitas akan mempercepat kesetaraan peluang. Dengan demikian diharapkan semua anak-anak bisa memiliki peluang yang sama dengan anak-anak yang lain dan kita pasti bisa merealisasikannya.
Sebelum mengakiri sambutannya, Satrio menegaskan bahwa Tanoto Foundation merasa terhormat dan akan terus menjadi mitra dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Roni Siswanto mengatakan bahwa program kerjasama antara Tanoto Foundation dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan hasilnya bisa dilihat dengan nyata. Diharapnya program tersebut bisa dikembangkan lagi disekolah-sekolah yang ada di Kalimantan Timur.

Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa program kerjasama dengan Tanoto Foundation sudah berjalan 14 bulan sejak penandatanganan kerjasama. Program ini telah mendapatkan dampak yang nyata karena dilaksanakan dengan sistematis dan terukur, sehingga hasilnya terhadap anak-anak dan pelajar bisa dilihat dengan nyata.

Edi Damansyah berharap kerjasama dengan Tanoto Foundation dibidang pendidikan akan terus terjalin. Saat ini baru ada 24 sekolah di Kukar yang terlibat dalam program ini. Kedepan diharapkan dapat dikembangkan diseluruh sekolah yang ada di Kukar, bahkan bila perlu sekolah TK juga disentuh program pintar ini. (info.prokom/nsr/pj)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini72 pengunjung
Minggu Ini594 pengunjung
Bulan Ini2.440 pengunjung
Total Pengunjung6.289 pengunjung
Total Klik64.330 Kali