PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tanoto Foundation Akan Tingkatkan Kualitas PAUD Kukar

Pendidikan    4 minggu yang lalu   
Administrator    18 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Bunda PAUD Kukar Maslianawati Edi Damansyah saat memenuhi undangan Tanoto Foundation. Mereka berdiskusi mengenai tindaklanjut potensi kerjasama Tanoto Foundation dengan Pemkab Kukar. Kemudian saling bertukar cinderamata antar Tanoto Foundation dan Pemkab Kukar.

JAKARTA - Guna menindaklanjuti potensi kerjasama dengan Tanoto Foundation dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi para orang tua yang memiliki anak usia 0-3 tahun dan pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan anak usia 3-6 tahun, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah sambangi kantor Tanoto Foundation di Jakarta, Kamis (27/2/20).  

Pada kunjungan tersebut Bupati didampingi Bunda PAUD Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Ikhsanudin Noor, Plt Direktur Utama Bankaltimtara Muhamad Yamin dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kukar Ismed.

Mereka diterima Ibrahim Hasan penasehat Tanoto Foudation didampingi Prof Dr Fasli Jalal penasehat tekhnis Tanoto Foudation.

Ibrahim menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan Bupati Kukar bersama rombongan dalam memenuhi undangan Tanoto Foundation.

Dikatakannya, Tanoto Foundation menjalankan program berdasarkan keyakinan bahwa pendidikan berkualitas bisa mempercepat kesetaraan peluang memperbaiki taraf hidup. Tahapan yang dilakukan yaitu mengumpulkan informasi terkait kondisi daerah, penyiapan materi pembelajaran, pelatihan kepada pelatih, pelatihan guru, penguatan layanan di Posyandu, pendampingan kepada guru dan kader, evaluasi tumbuh kembang untuk melihat perkembangan anak usia dini.

Tanoto Foundation fokus pada pilar komitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui perbaikan lingkungan belajar pengembangan pemimpin masa depan dan memfasilitasi riset medis.  Adapun program yang dijalankan tersebut adalah sigap, pintar dan teladan yang akan di terapkan di tiga Kecamatan di Kukar Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang dan Loa Kulu.
"Target kami di tiga Kecamatan itu adalah meningkatkan kualitas pelayanan mulai dari usia 0 - 3 tahun dan pendidikan PAUD usia 3-6 tahun agar SDM bisa tumbuh lebih baik lagi," papar Ibrahim.

Sedangkan Edi Damansyah  mengucapkan terima kasih atas aktifitas Tanoto Foundation di Kukar beberapa tahun terakhir.
"Apa yang sudah dilakukan sangat luar biasa komitmennya dalam meningkatkan SDM anak bangsa, hal ini harus kita ambil dan dijadikan kebijakan penguatan peningkatan SDM dan bisa saling berintegrasi dengan Pemkab Kukar," ucapnya.

Dikatakanya Kukar saat ini masih kekurangan SDM dan dukungan Tanoto Foundation sangat membantu.
"Kami yakin dengan adanya Tanoto Foundation dalam membina SDM dari usia dini bisa membentuk karakter penerus bangsa yang handal," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut dilakukan pertemuan dengan agenda acara pemutaran video Tanoto Foundation, paparan mengenai Tanoto Foundation dan program Early Childhood and Education Development (ECED), diskusi mengenai tindaklanjut potensi kerjasama Tanoto Foundation dengan Pemkab Kukar, saling bertukar cinderamata antara Tanoto Foundation dan Pemkab Kukar. Kemudian dilanjutkan Bunda PAUD Maslianawati lakukan kunjungan ke PAUD Al Huda dan RPTRA Bahari di Gandaria. (Dokpim06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini14 pengunjung
Minggu Ini847 pengunjung
Bulan Ini4.006 pengunjung
Total Pengunjung18.902 pengunjung
Total Klik489.691 Kali