PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

SMKN 2 Tenggarong Bersama PT BUMA Teken Kesepakatan Program PBET

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
   51 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kepala Bidang SMK Disdik Provinsi Kaltim Deslan Nispayani saat menyaksikan penandatanganan MOU oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Tenggarong Hari Sabtano bersama GM Industrial Partnership PT Buma Kristiyanto Widiyama.

TENGGARONG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tenggarong bersama PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) attau nota kesepahaman terkait kelas industri Production Based Education and Training (PBET) yang disaksikan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Pendopo Bupati Odah Etam Tenggarong, Kamis (7/11/2019).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Iksanuddin Noor, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) H Surip, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Deslan Nispayani, GM Industrial Partnership PT Buma Kristiyanto Widiyama, Pengawas  Sekolah Provinsi Kaltim Nursechawati.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 2 Tenggarong Hari Sabtano mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah awal pembentukan sekolah industri. Dirinya juga berharap kerjasama tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan kedepannya.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya sekedar temporer namun berkesinambungan, sehingga akan tercipta SDM berkualitas khususnya lulusan SMKN 2 Tenggarong," ucap Hari Sabtano.

Sementara, GM Industrial Partnership PT Buma Kristiyanto Widiyama mengatakan selain di Kabupaten Kukar kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa daerah lainnya khususnya di wilayah operasi PT BUMA.

"Selain di Kukar kegiatan kerjasama juga dilaksanakan di daerah Balikpapan, Tanah Grogot dan SMKN di Kalsel," ucap Kristiyanto Widiyama.

Ditambahkannya, apa yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk nyata dari PT Buma dalam mendukung program pemerintah menyiapkan para generasi muda yang memiliki kopetensi.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan penandatanganan kerjasama yang telah dilaksanakan tersebut, menurutnya apa yang telah dilaksanakan oleh PT Buma selama ini melalui program tanggung jawab sosial pada dunia pendidikan merupakan bentuk kongkrit yang bisa ditiru oleh perusahan lainnya di Kukar.

"Semoga kerjasama yang dilaksanakan ini tidak hanya sebatas program pendampingan saja, namun kegiatan ini bisa menjadi role model," ucap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi berharap pelatihan bagi siswa-siswi tersebut tidak hanya dilaksanakan pada sisi pendampingan semata, namun juga bagaimana kedepan para peserta yang mendapatkan kesempatan pendampingan tersebut bisa menghasilkan prodak ekonomi.

"Semoga melalui program ini kedepan ada prodak yang bisa dihasilkan," ucap Edi Damansyah.

Ditambahkannya, dirinya berharap program pemberdayaan SDM yang akan dilaksanakan tersebut kedepannya tidak hanya terfokus pada bagian hulunya saja namun juga pada bagian hilirnya.

"Kepada adik-adik ikuti program ini dengan sunguh-sungguh  karena tidak semua memiliki kesempatan yang sama," ucap Edi.(Hendroaldino-Medsi08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini76 pengunjung
Minggu Ini619 pengunjung
Bulan Ini2.620 pengunjung
Total Pengunjung6.469 pengunjung
Total Klik68.633 Kali