PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Perdana di 2020, Bupati Lantik 142 Pejabat Pemkab Kukar

Pendidikan    2 minggu yang lalu   
Administrator    8 Kali

Sumber Foto: Penandatanganan berita acara pelantikkan

TENGGARONG – Untuk pertama kalinya di tahun 2020, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik 142 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), di Ruang Serba Guna Kantor Bupati, Kamis (2/1) sore.

Dalam sambutannya Edi Damansyah mengatakan  yang menduduki Kepala Dinas dan Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kukar Muhamad Iryanto merupakan hasil dari seleksi beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, pelantikan Kepala Disdukcapil hari ini baru dilakukan karena masih menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri dan baru keluar sekarang. Begitu pula dengan Sekretariat Daerah, perubahan nomenklatur Sekretariat Daerah berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 56 tahun 2019 tentang pedoman nomenklatur dan unit kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten yang baru saja terbit.

”Kami yakin bahwa saudara – saudari mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukan kinerja yang baik dengan ide – ide serta inovasi baru yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang, serta memiliki kemauan yang kuat untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensi,” ujarnya.

Ia berpesan agar pejabat yang dilantik merencanakan segala program dan kegiatan yang benar – benar menjadi kebutuhan masyarakat bukan keinginan sepihak. Terus bangun sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat dengan tetap berpedoman pada regulasi yang berlaku serta memperhatikan azas kepatutan dan kewajaran.

“Saat ini Pemerintah terus melakukan percepatan birokrasi, salah satunya dengan melakukan penyederhanaan birokrasi pada Pemerintah kabupaten/ Kota yang akan dilakukan pada Jabatan pengawas (Eselon IV) yang menangani Perizinan, Investasi dan Pelayanan Publik ,” kata  Edi.

Pada kesempatan tersebut Edi mengingatkan khususnya jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Sekretariat Daerah bahwa tugas dan fungsi Sekretariat Daerah adalah pengkoordinasian penyusunan kebijakan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah.

“Saya tekankan agar tidak ada lagi Pejabat di lingkungan Sekrtetariat Daerah yang tidak memahami tugas dan fungsinya dan jangan terpancing dengan isu – isu yang tidak benar tentang mengapa sampai kena mutasi,  ini adalah hal biasa yang dilakukan  sesuai dengan potensi diri agar terus berkembang lebih baik lagi, bagi yang belum mendapatkan jabatan sudah lama nonjob agar bersabar dulu dalam mutasi berikutnya akan ada lagi perputaran bagi yang belum mendapatakan jabatan, karena ada tahapan – tahapannya yang disusun sesuai tugas dan fungsinya,” tegasnya.(Medsi06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini11 pengunjung
Minggu Ini683 pengunjung
Bulan Ini2.646 pengunjung
Total Pengunjung9.990 pengunjung
Total Klik214.225 Kali