PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pengurus GOPTKI Kukar dilantik

Pendidikan    4 bulan yang lalu   
   114 Kali

Sumber Foto: Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menghadiri pengukuhan pengurus DPC Gabungan Organisasi Taman Kanak- Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Kukar pergantian antar waktu masa bakti 2015-2020, Kamis (26/9) di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

TENGGARONG -Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menghadiri pengukuhan pengurus DPC Gabungan Organisasi Taman Kanak- Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Kukar pergantian antar waktu masa bakti 2015-2020, Kamis (26/9) di Pendopo Odah Etam Tenggarong. Yulaikah Sunggono dilantik sebagai Ketua GOPTKI Kukar menggantikan Nurul Huda Marli.

Dalam sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah yang di bacakan oleh Sunggono mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPC GOPTKI Kukar. Diharapkan GOPTKI Kukar dapat menjalankan tugas dan perannya sesuai amanah konstitusi organisasi guna mewujudkan visi dan misi GOPTKI sekaligus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Selain itu GOPTKI merupakan perpanjangan tangan  pemerintah dalam Bidang pendidikan yang memiliki visi dan misi dalam upaya menyiapkan generasi masa depan Indonesia khususnya Kukar. “Anak-anak adalah amanah yang harus dipersiapkan dengan baik dan di bekali dengan pendidikan yang baik,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa tujuan GOPTKI sejalan dengan misi pemerintah Kab. kukar dalam membangun dan mengembangkan potensi SDM yang memiliki daya saing, berkompeten, sehat berpendidikan, terampil, berbudi pekerti dan berakhlak mulia. “Mari kita saling bahu- membahu membangun Kukar," ajaknya.

Sementara itu Plt Ketua DPD GOPTKI Kaltim Noor Haily Abdul Samad mengatakan bahwa GOPTKI merupakan wadah organisasi yang sangat memperhatikan pendidikan anak usia dini, karena masa-masa tersebut sangat strategis dalam penanaman aspek-aspek dasar pendidikan sebagai pondasi pendidikan lanjutan.

Menurutnya, tanpa adanya kesamaan  dan sinergisitas dalam pendidikan anak-anak khususnya usia dini baik formal, nonformal maupun Informal pembentukan karakter anak tidak dapat terlaksana sehingga pendidikan dirumah juga harus sejalan dengan pendidikan di sekolah agar pembangunan karakter bangsa dapat terwujud.
Diketahui Taman Kanak-kanak di Kabupaten Kutai Kartanegara berjumlah 378 yang terdiri dari 17 TK negri, 344 TK Swasta dan 17 TK Raudathul Athfal.(Yuliati- Medsi03)*


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini11 pengunjung
Minggu Ini946 pengunjung
Bulan Ini3.633 pengunjung
Total Pengunjung13.209 pengunjung
Total Klik334.361 Kali