PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Peluk 4 Mahasiswa Kukar Usai Observasi di Natuna

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
Administrator    29 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah, berfoto bersama dgn Mahasiswa Wuhan asal Kukar.

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima empat warga Kukar yang baru saja usai melewati masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau, setelah dipulangkan dari Wuhan, Tiongkok, Minggu (16/2) malam.

Mahasiswa Kukar yang berasal dari Kecamatan Tenggarong dan Kota Bangun tersebut, tiba di rumah dinas Bupati pukul 19.30 WITA. Dalam pertemuan itu Bupati memberikan bingkisan kain batik khas Kutai kepada keempat mahasiswa tersebut.

Keempat mahasiswa calon dokter tersebut, masing-masing Innesa Alviani Nur Farida (warga Perum Tambak Rel Kel. Baru, Tenggarong) kuliah di kota Enshizou (China), David Samjar Sirupa (Jl Belida Kel. Timbau, Tenggarong) kuliah di kota Jingzhou (China), Raisa Rosalind (Desa kota Bangun Ulu, kota Bangun) kuliah di kota Xianning  (China), dan Ristia Delly Rahman (Kel. Loa Ipuh, Tenggarong) kuliah di kota Xianning (China). Mereka dievakuasi dari Tiongkok karena wabah virus korona (Covit 19) yang melanda Tiongkok.

Saat tiba di rumah dinas Bupati, mereka tampak tidak lagi mengenakan masker. Bupati langsung merangkul empat mahasiswa tersebut.

Momen ini memperlihatkan bahwa Bupati sedikit pun tidak ragu dengan kondisi kesehatan warganya, setelah 14 hari masa observasi di Natuna.

"Syukur alhamdulillah, lihat semua kan. Anak-anak kita ini semuanya sehat dan segar-segar kondisi fisiknya. Jadi, mari kita sambut mereka dengan gembira. Dan semoga Kukar dijauhkan dari Covit 19, meski kita harus tetap waspada dan selalu hidup sehat," kata Daman, usai menerima mereka.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Kukar Sunggono, Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti, dan Kabag Prokom Setkab Kukar Ismed serta para orangtua keempat mahasiswa tersebut. (dokpim05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini14 pengunjung
Minggu Ini847 pengunjung
Bulan Ini4.006 pengunjung
Total Pengunjung18.902 pengunjung
Total Klik489.672 Kali