PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Serahkan Berkas Dua Calon Wakil Bupati

Pendidikan    2 bulan yang lalu   
Administrator    41 Kali

Sumber Foto: Foto bersama

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan dokumen dua calon Wakil Bupati Kukar sisa masa jabatan 2016-2021 kepada Ketua Panitia Pemilih (Panlih) Ahmad Yani, di Ruang Bamus (Badan Musyawarah) DPRD Kukar, Senin (30/12/2019) lalu.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen serah terima berkas usulan kedua calon Wakil Bupati Kukar yakni H Chairil Anwar dan Djuremi, disaksikan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, berserta wakil ketua dan anggota, Sekda Kukar Sunggono.

“Saya berharap dari penyerahan berkas calon wakil Bupati masa jabatan 2016-2021 ini, segera diproses sesuai dengan tata tertib administrasi yang telah ditetapkan DPRD Kukar,” kata Edi.

Menurut Edi, dalam pemilihan tersebut tentunya kedua calon ini nantinya akan menyampaikan gagasan dan penguasaan visi misi Pemkab Kukar kedepan.

“Saya mengingatkan bahwa tidak ada visi misi Wakil Bupati melainkan hanya ada visi misi Kepala Daerah melalui Gerbang Raja yang sudah ditetapkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” ujarnya.

Edi juga kembali berharap usulan kedua calon Wakil Bupati Kukar tersebut segera ditindaklanjuti DPRD Kukar, mengingat persoalan Wakil Bupati bukan hanya menjadi perhatian lokal melainkan dipantau secara nasional.

“Ya, calon perseorangan melalui independen memang belum secara utuh dibahas dalam aturannya. Ini bisa menjadi role model (contoh) proses pemilihan sampai dengan penetapannya,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilih (Panlih) Calon Wakil Bupati Ahmad Yani mengapresiasi atas penyerahan berkas dokumen kedua calon Wabup yang diusulkan Bupati Kukar Edi Damansyah ke DPRD Kukar.

“Kedua berkas calon Wabup ini akan kita pelajari, tentunya jika sudah dinyatakan lengkap sesuai dengan tata tertib DPRD segera diproses ke tahap selanjutnya. Tapi jika masih ada terdapat kekurangan, maka berkas calon Wabup harus segera diperbaiki. Ya, mudahan semuanya lengkap dan berjalan lancar,” harapnya. (Medsi01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini24 pengunjung
Minggu Ini836 pengunjung
Bulan Ini4.041 pengunjung
Total Pengunjung19.168 pengunjung
Total Klik491.841 Kali