PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Hadiri Peluncuran Gerakan Sekolah Sehat

Pendidikan    2 minggu yang lalu   
Administrator    7 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat hadiri Launching Gerakan sekolah Sehat dirangkaikan dengan penandatanganan Deklarasi Komitmen Bersama Gerakan Sekolah Sehat Marang Kayu

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menghadiri peluncuran  Gerakan Sekolah Sehat di SMP Negeri 1 Kecamatan Marang Kayu, akhir pekan tadi.

Acara diawali dengan penampilan tarian daerah dari anak –anak SMP 1 Marang Kayu dilanjutkan dengan praktik cuci tangan bersama merupakan salah satu kegiatan yang sederhana namun sering kali diabaikan.

Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada jajaran para guru dan semua murid SMP I Marang Kayu ini atas inisiatif serta keinginan bersama untuk membangun dan mewujudkan Sekolah Sehat di Marang Kayu.

Bupati juga memberikan  penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada secara khusus kepada jajaran Pertamina melalui program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dalam program ini telah memberikan ruang, pada bidang pendidikan untuk mendorong bagaimana mewujudkan sekolah sehat di Marang Kayu.

"Saya harap kegiatan itu jangan berhenti sampai disini, jangan sampai semangatnya hanya untuk mempertanggungjawabkan,  untuk menyelesaikan kewajiban saja, sehingga gerakan ini hanya pada momen – momen tertentu, misalnya  mengawali awal tahun atau di akhir tahun. Kita sudah bersepakat bahwa gerakan bersama ini jangan sampai berhenti, kegiatan ini tetap terus bergerak,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Abdul Rahman mengatakan, kegiatan Gerakan Sekolah Sehat yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Marang Kayu ini merupakan gerkan yang pertama kalinya dilaksanakan, dan untuk selanjutnya akan diadakan oleh sekolah – sekolah lainnya yang ada di Marang Kayu.

Dalam kesempatan itu juga Abdul Rahman mengatakan SMP Negeri I ini, rencananya sekolah ini akan diunggulkan menjadi sekolah Adiwiyata sebagai sekolah percontohan di Marang Kayu.

Dalam Launching Gerakan sekolah Sehat dirangkaikan juga dengan penandatanganan Deklarasi Komitmen Bersama Gerakan Sekolah Sehat  Marang Kayu, Peresmian UKS SMPN 1, penyerahan piala bergilir kepada pemenang kelas terbersih tahun 2019 serta penanaman pohon. /// Yli-Medsi03 ///


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini8 pengunjung
Minggu Ini680 pengunjung
Bulan Ini2.643 pengunjung
Total Pengunjung9.987 pengunjung
Total Klik214.063 Kali