PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Apresiasi DPD AGPAII Terbentuk

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
Administrator    18 Kali

Sumber Foto: Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat memberikan sambutan pada saat pelantikan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kukar

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyaksikan pelantikan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kukar yang dilakukan oleh Ketua DPD AGPAII Syahril, awal pekan tadi di pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Acara juga dirangkai dengan seminar Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam tema meningkatkan profesionalitas guru PAI dalam menyongsong pendidikan era abad 21.

Dalam arahanya Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa ia mengapresiasi terbentuknya DPD AGPAII. Ia juga mengatakan DPD AGPAII menjadi tempat berkumpulnya para Guru,  sehingga dapat menjadi wadah silaturahmi serta tempat bertukar pikiran  bagi para anggota.

Edi kemudian berharap AGPAII dapat berkembang, maju dan memberi manfaat kepada anggotanya. “Bangun solidaritas dan persatuan sehingga kebersamaan dapat dirasakan didalam organisasi,” katanya.

Kemudian Edi mengingatkan, bahwa seorang guru agama salah satu tugasnya adalah  bisa memberikan pelayanan kemanusiaan,  dan dalam hal itu sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

“Mari kita bersinergi, sama-sama menebarkan kebaikan di Kukar dan itu tak terlepas dari peran guru agama Islam, tanpa disadari teman-teman sudah melakukan peran itu dengan baik dalam jabatan fungsional maupun bermasyarakat di tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah memerlukan mitra dalam menjalankan sebuah program, untuk itu Bupati berharap AGPAII bisa menjadi salah satu mitra tersebut. “Saya tunggu konsep pengembangan misi kemanusiaanya dan kami akan berusaha memfasilitasinya,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada DPD AGPAII untuk membantu menyiapkan  tenaga terampil untuk melakukan pendampingan keagamaan, dan saat ini untuk pertanian sudah dilakukan.
"Karena kemajuan Kukar terletak dari sumberdaya manusianya bukan sumber daya alamnya dan Pemkab Kukar Komit akan hal itu," ujarnya.

Acara itu di hadiri oleh Asisten 1 Setkab Kukar bidang  Pemerintahan dan Kesra Akhmad Taufik Hidayat dan Kepala BPKAD Sukoco (dokpim 03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini849 pengunjung
Bulan Ini4.008 pengunjung
Total Pengunjung18.904 pengunjung
Total Klik489.711 Kali