PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ratusan Crosser Ikuti Blukar Ke-4, Meriahkan HUT Tenggarong ke 237

Pemuda dan Olahraga    8 bulan yang lalu   
   126 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dan Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura H Aji Muhammad Arifin saat melepas peserta event Blukar ke-4 tahun 2019.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas ratusan crosser dari beberapa kabupaten/kota se-Kaltim dan daerah lainnya diluar Kaltim pada event Belusukan Alam Kukar (Blukar) ke-4 tahun 2019, dengan tema Betulungan Etam Bisa yang ditandai dengan pengibaran bendera star dipusat Central Business District (CBD) Tenggarong, Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan yang diawali dengan prosesi tepong tawar oleh Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura H Aji Muhammad Arifin kepada perwakilan peserta tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kejari Kukar Darmowijoyo, serta perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar.

Sementara, Camat Tenggarong Arfan Boma yang juga ketua pelaksana mengatakan kegiatan tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, karena menurutnya setiap pelaksanaan Blukar panitia selalu menyajikan jalur hard dan super ekstrim, yang mana hal tersebut menurutnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta untuk ikut ambil bagian pada event Blukar tersebut.

"Salah satu yang menjadi daya tarik blukar ini ialah jalur hard extramm dan super extream yang dirancang teman-teman yang membuat penasaran para peserta, sesuai hastag yang saya katakan siapkan tungganganmu, siapkan fisik dan mentalmu, gas pool," ucap Arfan Boma.

Lebih lanjut, arfan Boma mengatakan pada pelaksanaan tahun ini panitia menyiapkan jalur sepanjang 44 kilo meter yang dibagi menjadi lima zona, dimana jalur tersebut menurutnya melintasi tiga kecamatan yang ada di Kukar yaitu Kecamatan Tenggarong, Kecamatan Loa Kulu serta Kecamatan Tenggarong Seberang, yang mana hal tersebut diharapkannya bisa berdampak pada ekonomi kreatif yang ada di Kukar. "Saya berharap event ini paling tidak bisa mengakomodir teman-teman penggiat offroad seKaltim kalo bisa se Indonesia, dan juga sebagai ajang memperkenalkan Kukar kepada publik serta untuk membuka ruang bagi para penggiat ekonomi kreatif yang ada," ucap Arfan Boma.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan Blukar keempat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kota Tenggarong ke 237 tahun tersebut, Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi agenda tahunan dalam mengakomodir dan memperkuat tali persaudaraan para pencinta motor trail yang ada di Kaltim maupun daerah lainnya diluar Kaltim. "Terima kasih kepada seluruh sponsor dan teman-teman raider baik yang dari Kaltim maupun dari luar yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini, mari bersama-sama kita nikmatilah alam Kukar, namun tetap berhati-hati karena kita ingin kegiatan ini zero insiden," ucap Edi Damansyah.

Untuk diketahui, kegiatan yang menjadi ajang tahunan bagi pecinta motor trail untuk saling bersilaturahmi dalam menaklukkan alam Kukar tersebut juga dimeriahkan senam zumba dan freestyle oleh Catur dari komunitas motor trail Tikus Kelapa Polda Kaltim. dimana pada event Blukar ke-4 tersebut panitia menyedikan doorprize berupa 10 unit sepeda motor serta Kulkas, televisi dan beberapa hadiah menarik lainnya.(Hendroaldino-Medsi08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini21 pengunjung
Minggu Ini720 pengunjung
Bulan Ini3.802 pengunjung
Total Pengunjung26.545 pengunjung
Total Klik786.323 Kali