PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kejuaraan Penting Untuk Peningkatan Kualitas Atlet

Pemuda dan Olahraga    1 minggu yang lalu   
Administrator    14 Kali

Sumber Foto: Ketua KONI Kukar Rahman saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan pembukaan Kejurkab tenis meja tahun 2020.

TENGGARONG - Untuk meningkatkan kualitas atlet, menurut Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah salah satu caranya dengan kerap mengadakan atau mengikuti kejuaraan.

Untuk itu, diharapkannya agar kejuaraan bisa dilaksanakan berkelanjutan sehingga pembinaan cabang olahraga bisa dilakukan lebih baik lagi kedepannya.
 
"Saya harap momentum Kejurkab ini menjadi sarana evaluasi dan pembinaan atlet sehingga kedepan akan muncul bibit-bibit berprestasi di Kukar," ujar Edi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Kukar Wicaksono Soebagio saat membuka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) tenis meja 2020 yang dilaksanakan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kukar, di gedung PTMSI Rondong Demang Tenggarong, akhir pekan tadi.  

Kemudian disampaikan bahwa, apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan bentuk upaya bersama dalam mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang salah satu bentuk dukungannya ialah gemar berolahraga.
Germas merupakan gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi Germas juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Koni Kukar Rahman mengatakan cabang olahraga tenis meja merupakan salah satu andalan Kukar dalam mendulang medali pada even Provinsi maupun nasional.

"Saya berharap kegiatan Kejurkab bukan sekali ini saja dalam tahun ini, namun dilaksanakan lagi diakhir tahun, nanti PTMSI Kukar akan kita dukung dalam pelaksanaannya," ucap Rahman.

Lebih lanjut, Rahman berharap para atlet untuk terus rajin berlatih, karena menurutnya Kabupaten Kukar selama ini terus konsisten dalam memberikan bonus kepada para atlet yang sukses meraih mendali pada setiap event kejuaraan.

"Terimakasih kepada bapak Bupati Kukar Edi Damansyah yang telah mendukung olahraga daerah, Kukar adalah salah satu kabupaten yang konsisten dalam memberikan bonus kepada atletnya," ucap Rahman.

Hadir juga pada pembukaan Kejurkab tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tenggarong, dan Ketua PTMSI Kukar H Awang Sakti.(Dokpim-08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini14 pengunjung
Minggu Ini847 pengunjung
Bulan Ini4.006 pengunjung
Total Pengunjung18.902 pengunjung
Total Klik489.698 Kali