PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kadispora Kukar Awang Ilham Buka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Mandiri

Pemuda dan Olahraga    3 minggu yang lalu   
Operator1    12 Kali

Sumber Foto: info.prokom/nsr/pj

TENGGARONG -Klinik WPM dibawah kendali Bidang Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan Dispora melalui selenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi para pemuda Kutai Kartanegara. Kegiatan yang diikuti Pemuda Kukar yang berusia 16-30 tahun dilaksanakan di Aula Kantor Dispora Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang selama 3 hari.

Acara dibuka oleh Kepala Dispora Kukar Awang Ilham dan dihadiri oleh Sekretaris Dispora Hero Suprayetno, Rektor Unikarta Erwinsyah, Kabid Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan Aji Ali Husni, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dedi Wahyudi, para pejabat esselon IV dilingkungan Dispora, para narasumber dari Dinas Perikanan, Yayasan El Rahma, Unikarta dan Genpro Kaltim serta para peserta pelatihan dari berbagai kecamatan.

Aji Ali Husni selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 179 orang pemuda dan pemudi Kutai Kartanegara dari 8 kecamatan yakni Kecamatan Kenohan, Muara Kaman, Anggana, Sebulu, Muara Wis, Muara Muntai dan Tenggarong, serta Tenggarong Seberang. Aji Ali Husni melanjutkan, kegiatan pelatihan kewirausahaan ini akan dibagi menjadi 5 kelas yakni kelas pelatihan pemanfaatan limbah kepala ikan menjadi pakan ikan, pemanfaatan kepala udang menjadi pakan ikan, pelatihan penguatan usaha, pelatihan managemen usaha dan pelatihan kewirausahaan pemuda.

Kepala Dispora Awang Ilham yang membacakan sambutan Bupati Kukar mengatakan bahwa para pelaku usaha harus melek teknologi, karena tantangan kedepan terutama dalam persaingan dunia usaha akan semakin tinggi selaras perkembangan teknologi saat ini. Untuk itu para pemuda Kukar diharapkan bisa mempelajari dan menguasai teknologi baik teknologi informasi maupun teknologi yang terkait dalam bidang revolusi industri.

Awang Ilham melanjutkan, bahwa masa depan bangsa Indonesia termasuk Kutai Kartanegara berada dipundak para pemuda. Untuk itu Awang Ilham berpesan agar peserta pelatihan bisa memanfaatkan masa mudanya dengan tekun belajar, memperluas wawasan dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif serta menjauhi segala bentuk kegiatan yang tidak bermanfaat termasuk menjauhi bahaya narkoba. Kemudian Awang Ilham juga mengingatkan bahwa diera revolusi industri saat ini tantangannya lebih berat. Untuk itu diharapkan peserta pelatihan sungguh-sunguh untuk menggali ilmu pengetahuan agar kedepan mampu mengembangkan usaha dengan baik.

Sebelum mengakhiri sambutannya Awang Ilham berharap kepada para pemuda Kukar terutama yang menjadi peserta pelatihan agar terus berkarya sehingga menjadi pemuda yang kreatif, inovatif sehingga mampu menginspirasi pemuda yang lain agar menjadi lebih giat guna meraih prestasi. (info.prokom/nsr/pj)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini76 pengunjung
Minggu Ini619 pengunjung
Bulan Ini2.620 pengunjung
Total Pengunjung6.469 pengunjung
Total Klik68.718 Kali