PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dispora Gelar Pelatihan Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri

Pemuda dan Olahraga    2 minggu yang lalu   
Operator1    33 Kali

Sumber Foto: medsi09

TENGGARONG -Guna mendorong pemuda untuk berusaha mandiri dan berkembang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara menggelar Pelatihan Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) 2019, yang digelar tiga hari yakni tanggal 20 sampai 22 November, di au la Dispora Kukar kompleks olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Kabid Kewirausahaan dan Pemuda Dispora Kukar Aji Ali Husni, dalam laporannya mengatakan pelatihan tersebut terbagi menjadi lima kelas, yaitu mengolah limbah kepala ikan menjadi pakan ternak, mengolah limbah kepala udang menjadi pakan ternak dan terasi. Kemudian kelas penguatan usaha, kelas manajemen usaha, serta kelas kewirausahaan pemuda. Pelatihan tersebut diikuti pemuda dari berbagai kecamatan di Kukar.

Menurut Ali, dengan pelatihan itu diharapkan para pemuda dan pengusaha muda dapat mengembangkan usahanya, serta mengolah limbah disekitar mereka agar bernilai ekonomis. "Ini merupakan program pengentasan kemisinan Pemkab Kukar, dengan sasaran pemuda. Karena pemuda itu enerjik dan inovatif, sehingga kedepan mampu mengelola usaha secara mandiri dan berkembang sehingga mampu menyerap tenaga kerja," ujarnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakan Kepala Dispora Kukar Awang Ilham, menyebutkan kegiatan ini menjadi salah satu oase ditengah tuntutan perkembangan ekonomi daerah saat ini, khususnya bagi pengembangan usaha pemuda di Kukar.

Dikatakannya, menjadi pengusaha di era revolusi industri saat ini memiliki tantangan yang lebih berat, namun dibalik tantangan itu juga terdapat banyak peluang yang dapat dimanfaatkan. Saat ini, pelaku usaha harus “melek teknologi” dan mengaplikasikan kecanggihan teknologi ini dalam usahanya. Tantangan kedepannya, persaingan dalam dunia usaha akan semakin tinggi, selaras dengan perkembangan teknologi di dunia saat ini.

"Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh peserta sekalian, dan juga kepada pemuda Kukar umumnya, agar dapat mempelajari dan menguasai teknologi. Saya harap pemuda Kukar mampu menjadi pelopor pengusaha muda yang mandiri dan mampu membuka lapangan pekerjaan untuk dirinya sendiri dan juga untuk orang lain serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," harapnya.

Mengakhiri sambutan, Bupati berpesan agar peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh untuk menggali ilmu dan pengetahuan yang sangat berguna dalam mengembangkan usaha. Dan semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan demi kemajuan pengusaha-pengusaha muda Kukar. (medsi09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini78 pengunjung
Minggu Ini621 pengunjung
Bulan Ini2.622 pengunjung
Total Pengunjung6.471 pengunjung
Total Klik68.790 Kali