PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Minta Generasi Muda Kembangkan Diri Agar Kreatif dan Inovatif

Pemuda dan Olahraga    3 bulan yang lalu   
Administrator    93 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah foto bersama pada perayaan natal di GKII Tenggarong

TENGGARONG – Selaras dengan Pemerintah Pusat yang menempatkan peran penting generasi milenial, demikian pula Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (kukar) menyadari akan hal tersebut. Memberikan menjamin bagi kaum milenial dengan diberikan kesempatan seluas-luasnya, selebar-lebarnya, dan sedalam-dalamnya untuk pengembangan potensi diri secara kreatif dan inovatif. Hal itu dikatakan Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara Perayaan Natal Pemuda JC Family dan Diakonia di GKII Tenggarong, pekan lalu.

Dikatakannya, pemerintah mendorong untuk pengembangan dan optimalisasi potensi diri bagi generasi milenial, Secara khusus menghadapi perpindahan Ibu Kota Negara di kabupaten Kukar.

“Sumber Daya manusia unggul bagi Kabupaten Kukar harus benar-benar terwujud, sehingga daya saing atau kompetitif yang terjadi seiring dengan pemindahan Ibu Kota Baru nanti, tidak menggerus pemuda-pemuda kita, melainkan siap menghadapi tantangan dan persaingan. Gereja dalam hal ini, menjadi mitra pemerintah kabupaten Kukar dapat ikut serta mempersiapkan Generasi Muda yang Unggul, sehingga mampu berperan dalam memajukan Kabupaten ini, secara khusus menghadapi Perpindahan Ibu Kota Negara,” ujarnya.

Ia menyadari bahwa satu sisi perpindahan Ibu Kota Negara sangat besar dampak dan manfaatnya bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Kukar. Pembangunan tidak lagi sentralnya di Pulau Jawa, sehingga terjadi pemerataan pembangunan. Namun disisi yang lain, memberikan tantangan bagi generasi muda untuk siap bersaing.

Edi minta bagi generasi muda yang masih di bangku sekolah dan kuliah, mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Miliki kemampuan dan tingkatkan terus, berprestasi yang membanggakan bagi keluarga, gereja, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kukar. Bagi generasi milenial yang sudah bekerja, hendaknya menjadi pekerja yang kreatif, inovatif, disiplin dan berintegritas serta bertanggung jawab. Orientasi dalam pelaksaaan pekerjaannya adalah prestasi dan excellent.


“Gereja harus mengambil peran untuk membina mental dan spiritual generasi muda agar memiliki pondasi keimanan yang kokoh. Tidak mudah terpengaruh pergaulan yang buruk, tetapi mampu menjadi pribadi yang memberikan keteladanan serta menerangi kehidupan anak muda lainnya,”pesan Edi.(Medsi06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini72 pengunjung
Minggu Ini1.024 pengunjung
Bulan Ini4.131 pengunjung
Total Pengunjung19.712 pengunjung
Total Klik495.896 Kali