PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Samakan Persepsi Untuk Wujudkan KLA 2014

Pemerintahan    6 tahun yang lalu   
   2431 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf menyampaikan sambutan.(hmp10)

TENGGARONG – Badan Keluarga Berencana Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten Layak Anak (KLA) SeKabupaten Kutai Kartanegara di Ruang Gedung Bappeda, Senin (25/11), kemarin. Dalam sambutannya Kepala BKBP3A Hj Aji Lina Rodiah mengatakan dalam melaksanakan kegiatan KLA di Kabupaten Kutai Kartanegara salah satunya adalah membentuk gugus tugas KLA yang terdiri dari SKPD terkait yang tersusun dalam beberapa indikator yang ditetapkan oleh SK Bupati Kukar.

“Dengan adanya indikator tersebut Kabupaten Rakor KLA ini, akan lebih memahami secara rinci tentang indikator KLA tersebut yang menjadi acuan bagi pemerintah kabupaten dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kebijakan, program dan kegiatan pemenuhan hak anak”, katanya. Ia berharap bisa menyamakan pemahaman tentang pemenuhan hak anak di Kabupaten Kukar untuk mewujudkan Kabupaten Kukar sebagai Kabupaten layak anak pada tahap evaluasi KLA 2014. Sementara itu Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf mengatakan pengembangan KLA merupakan model pembangunan kabupaten yang mengintegrasikan komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam program dan kegiatan pemenuhan hak dan perlindungan anak. “Hal ini dimaksud untuk membangun inisiatif pemerintah kabupaten, masyarakat dunia usaha agar mengimplementasikan undang – undang perlindungan anak kedalam visi, misi, kebijakan, program pembangunan yang peduli, sensitif dan memihak pada kepentingan bagi anak”,katanya.

KLA merupakan implementasi dan program RPJMD Kukar tahun 2010 – 2015 perlu mendapat perhatian yang sungguh – sungguh dari semua pemangku kepentingan. Kabupaten Kukar mempunyai komitmen yang kuat melalui ZBPA untuk melindungi anak – anak sebagai upaya untuk menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dimasa mendatang. “Mari kita sikapi dengan pemikiran positif, bijaksana dan kreatif, selanjutnya kita jadikan sumber motivasi untuk tetap bersemangat, bekerja sama, koordinasi dan bahu membahu mencari berbagai terobosan baru untuk menjawab setiap tantangan permasalahan perlindungan anak dikabupaten Kukar”,pesannya.(hmp10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini215 pengunjung
Minggu Ini1.605 pengunjung
Bulan Ini5.954 pengunjung
Total Pengunjung40.846 pengunjung
Total Klik1.108.051 Kali