PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Bupati Kunjungi Veteran

Pemerintahan    1 tahun yang lalu   
   191 Kali

Sumber Foto: Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan Sekda Kukar Sunggono, mengunjungi kediaman beberapa Veteran di Sangasanga.

TENGGARONG -Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan Sekda Kukar Sunggono, mengunjungi kediaman beberapa Veteran di Sangasanga. Kunjungan tersebut dilakukannya usai pembukaan Napak Tilas peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga ke 72, Sabtu (26/1). 
 
Saat dikunjungi, Meisah salah satu veteran menceritakan perjuangan mereka. Meisah juga menceritakan bagaimana kehidupanya saat Sangasanga masih dijajah. Dari tata letak kota, suasana kota yang selalu mencekam hingga berbagai kelakuan penjajah kepada para pejuang diceritakan dengan baik oleh Meisah.
 
Lain halnya dengan Paiman seorang pejuang asli Sangasanga yang meminta kepada pemerintah untuk memanfaatkan Bekas Rumah Sakit Pertamina yang saat ini masih terbengkalai untuk dijadikan mess. Menurut Paiman, Rumah sakit itu memiliki banyak kenangan dan menjadi bukti sejarah di Sangasanga.
 
Saat melakukan kunjungan Edi mengatakan bahwa Sangasanga merupakan kota wisata juang. Peristiwa Merah Putih merupakan saksi betapa Sanga-sanga berjuang untuk merdeka. “Kita patut bersyukur bisa hidup di Zaman sekarang yang tak harus perperang hanya tinggal menikmati kemerdekaan,“ ungkap Edi.
 
Untuk itu, menurut Edi jangan melupakan jasa para pahlawan karena kemerdekaan yang sekarang ini diraih merupakan buah manis dari perjuangan yang tanpa pamrih di berikan oleh para pejuang. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawanya.  
 
"Menyikapi hal tersebut, agar kita dapat bersikap arif untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kebersamaan. Sudah sepatutnya kita harus saling menghormati dan bersatu bersama-sama membangun dan mempertahan kemerdekaan dengan bekerja keras mewujudkan cita-cita para pejuang," pesannya. Edi nantinya akan memberikan Mesin jahit kepada Meisah Istri pejuang Admo Sukarto sebagai bentuk kepedulian kepada para veteran. (yuliati-Medsi03)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini42 pengunjung
Minggu Ini1.020 pengunjung
Bulan Ini3.814 pengunjung
Total Pengunjung27.650 pengunjung
Total Klik804.525 Kali