PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dinsos Kukar Gelar Temu Karya Karang Taruna se-Kukar

Pemerintahan    3 minggu yang lalu   
Operator1    29 Kali

Sumber Foto: Medsi08

TENGGARONG -Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar temu karya karang taruna se-Kukar yang dibuka Assisten III Setkab Kukar H M Irfan Prananta di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Selasa (19/11/2019). Kegiatan bertemakan Temu Karya Karang Taruna Wadah Generasi Muda Untuk Mewujudkan Semangat Membangun Kesejahteraan Sosial Melalui Betulungan Etam Bisa tersebut Camat Muara Wis Arianto, Wakil Ketua I Karang Taruna Provinsi Kaltim Bambang Agus Parnianto, Ketua Karang Taruna Kukar priode 2013/2017 Fahmi serta perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kesejahteraan Sosial (PMKS) Dinsos Kukar H Syafrudin dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan terkait telah habisnya masa bakti kepemimpinan ketua lama dan akan dilaksanakannya pemilihan ketua yang baru. Lebih lanjut, dirinya berharap dengan telah terpilihnya ketua yang baru kedepannya keberadaan karang taruna Kukar dapat menjadi motor penggerak ditengah masyarakat dengan terus bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan program prioritas khususnya terkait pemberdayaan kesejahteraan sosial.

"Temu karya ini dalam rangka organisasi kepemudaan memilih nahkoda yang baru karena telah berakhirnya priode kepemimpinan ketua karang taruna kukar priode 2013 - 2017, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang terdiri dari perwakilan 18 kecamatan se-Kukar, perwakilan kabupaten dan Dinas Sosial Kukar, " ucap H Syafrudin.

Berkaitan dengan kegiatan temu karya tersebut, Kepala Dinsos Kukar Didi Ramyadi berharap keberadaan karang taruna Kukar kedepan bisa membantu peran tugas pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dengan terus melakukan tugas dan fungsinya ditengah masyarakat. "Semoga kedepan keberdaan karang taruna bisa menjadi motor penggerak ditengah masyarakat dalam membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan sesuai fungsinya," ucap Didi Ramyadi.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Assisten III Setkab Kukar H M Irfan Prananta mengatakan keberadaan karang taruna memiliki tugas pokok bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat untuk menanggulangi masalah-masalah kesejahteraan sosial khususnya dikalangan generasi muda.

Ditambahkannya, sepanjang sejarah keberadaan karang taruna merupakan organisasi sosial seluruh generasi muda yang mampu menampilkan karakternya sebagai pejuang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil untuk memperkuat kemampuan aktualisasi diri sebagai landasan pengabdian dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara melalui cipta, karsa dan karya dibidang kesejahteraan sosial.

Namun dirinya mengingatkan, upaya peningkatan kemampuan tersebut tentu membutuhkan kerja kolektif dan kolaborasi seluruh elemen dan pihak terkait, dimana menurutnya semua unsur harus berkontribusi melalui gotong royong, kebersamaan serta betulungan etam bisa (gotong royong kita bisa). Lebih lanjut, dirinya berharap melalui kegiatan temu karya tersebut kedepan akan lahir berbagai ide, gagasan, rumusan serta penegasan peran karang taruna sesuai konstitusi dalam rangka mewujudkan visi, misi dan tujuan organisasi yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kukar.(Hendroaldino-Medsi08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini76 pengunjung
Minggu Ini619 pengunjung
Bulan Ini2.620 pengunjung
Total Pengunjung6.469 pengunjung
Total Klik68.681 Kali