PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dibuka Gubernur, Prokom Publik Kukar Hadiri Diskusi Media Digital

Pemerintahan    1 tahun yang lalu   
   114 Kali

Sumber Foto: Kabag Prokom Publik Dafip Haryanto didampingi Kasubag Informasi Joni Ringgo saat menghadiri diskusi media digital. (Foto: Irwan)

SAMARINDA -Jajaran Humas Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur (Kaltim) termasuk Pemkab Kutai Kartanegara melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik (Prokom Publik) Dafip Haryanto dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bahteramsyah menghadiri Diskusi Media Digital dengan tema Membangun Kaltim, di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (29/1/2019).
 
Bahteramsyah dan Dafip juga didampingi Kasubbag Informasi Joni Ringgo dan Kabid Pengelolaan Informasi Publik Ahmad Rianto. Kegiatan yang ditandai dengan Deklarasi media online dan penandatangan forum pemred Kaltim tersebut dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Diskusi itu diinisiasi oleh Gerakan Antihoaks Jurnalis Kaltim bekerjasama dengan Diskominfo dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kaltim.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan bahwa saat ini kemajuan teknologi sangat luar biasa, bahkan media digital sangat penting dalam mendukung pembangunan di Kaltim. “Ya, media digital sangat unggul dalam aktualitasnya, dan bisa diakses dimana saja. Tentunya masyarakat lebih cepat dalam mengakses sebuah informasi yang disampaikan melalui media digital,” katanya.
 
Isran juga mengingatkan kepada semua pegiat media online lebih profesional dan teliti dan bertanggungjawab dalam menyajikan sebuah informasi dan menghentikan berita hoaks. “Saya mengajak kepada semua pegiat media online memiliki kesadaran yang tinggi dalam menghentikan dan mengurangi dampak negatif dari hoax. Ini adalah usaha mulia, dan saya menyambut baik atas diskusi yang digelar ini, tanamkan rasa kejujuran maka Kaltim akan tetap berada di zona hijau,” ujarnya.
 
Sementara itu Kabag Prokom Publik Setkab Kukar Dafip Haryanto saat menghadiri diskusi mengatakan, apa yang digagas oleh Gerakan Antihoaks Jurnalis Kaltim sangatlah bagus dalam upaya mencegah dampak negatif dari hoax termasuk di Kabupaten Kutai Kartanegara. “Sinegitas baik dari media cetak, radio, televisi dan media online merupakan mitra pemerintah daerah, menginformasikan kepada khalayak terkait berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah,” katanya.
 
Diskusi itu juga turut dihadiri puluhan peserta dari Humas Pemerintah Kabupaten/Kota di Kaltim serta para pimpinan redaksi, wartawan dan pegiat media di Kaltim. Hadir sebagai narasumber yakni kepala Bappeda Kaltim Zairin Zain, Head of Departement Media Relation PT. Pertamina Hulu Mahakam Kristanto Hartadi, dan Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia GOJEK Indonesia, Mulawarman. (Medsi07)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini24 pengunjung
Minggu Ini965 pengunjung
Bulan Ini3.896 pengunjung
Total Pengunjung14.311 pengunjung
Total Klik382.439 Kali