PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

4 Calon Sekda Lolos Penulisan Makalah, Ikuti Assessment Test di Surabaya

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   3575 Kali

Sumber Foto: Tim Panitia Seleksi (Pansel) saat menyimak presentasi makalah ketujuh calon Sekda diketuai Prof Iskandar, Senin (30/5) di Rumah Jabatan Bupati, Tenggarong.

TENGGARONG –Dari 7 (tujuh) orang peserta seleksi penulisan dan presentasi makalah pada seleksi terbuka calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Kutai Kartanegara (Kukar), hanya 4 (empat) orang dinyatakan lulus seleksi oleh Tim Pansel yang diketuai Prof Dr Iskandar, SE., M.Si yakni  Ahyani Fadianur Diani (Dinas Bina Marga dan Pengairan), Chairil Anwar (Asisten I Setkab), Hairil Anwar (Balitbangda) dan Marli (Plt Sekretaris Daerah).
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar Ridha Darmawan mengatakan setelah seleksi ini akan dilanjutkan dengan Asesmen kompetensi calon sekda di Assessment Center Surabaya. “Ada 4 peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi oleh tim pansel dan mengikuti tes selanjutnya yakni assessment test di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, Surabaya,” kata Ridha, Senin (30/5) siang di Rumah Jabatan Bupati, Tenggarong.
 
Menurut Ridha setelah melalui Assessment Center 4 peserta tersebut kembali mengikuti tes wawancara akhir Senin 20 Juni 2016 di Hotel Lesung Batu pukul 14. 00 Wita. “Mudah-mudahan dalam wawancara akhir, Bupati dan Wakil Bupati berkesempatan hadir untuk memberikan pertanyaan kepada calon peserta,” ujarnya.
Dijelaskan Ridha, dipilihnya Surabaya sebagai tempat assessment test karena sudah terakreditasi dan aksesnya lebih mudah. “Setelah dua tahapan ini, sesuai ketentuan tim pansel akan mengajukan 3 (tiga) nama untuk diserahkan kepada Bupati yang selanjutnya menjadi hak Bupati untuk menentukan siapa yang ditunjuk sebagai Sekda Kukar,” jelasnya.
 
Diketahui, sebelumnya 7 calon Sekda mengikuti seleksi penulisan dan presentasi makalah dengan durasi waktu masing-masing 45 menit dimulai pukul 09.00 Wita dan berahir pukul 16.30 Wita. Adapun ketujuh calon peserta yakni Ahyani Fadianur Diani (Kadis Bina Marga dan Pengairan) dengan judul makalah Peluang dan tantangan Kutai Kartanegara Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), disusul Akhmad Taufik Hidayat (BP2T) judul makalah Mewujudkan Penyelenggaraan Pelayanan Yang Berkualitas Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara, Chairil Anwar (Assietn I Setkab) judul makalah Mewujudkan Visi Misi Kabupaten Kutai Kartanegara dalam kondisi penuh tantangan (Defisit Anggaran, Reformasi Birokrasi, Dinamika Regulasi Pemerintah).
 
Kemudian Hairil Anwar (Balitbangda) judul makalah Implementasi Kebijakan Penataan Urusan Pemerintah, Kelembagaan dan Kepegawaian Pada Perangkat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Berdasarkan UU No.23 Tahun 2014, lanjut H Marli (Plt Sekda) makalah Rencana Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia Tenggara di Kutai Kartanegara. Marsidik (Dinas Perhubungan) judul Optimalisasi Tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Menuju Aktualisasi Visi dan Misi Gerbang Raja II dan terakhir Kepala Badan Kearsipan dan Perpustakaan Heldiansyah. (hmp01)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini19 pengunjung
Minggu Ini997 pengunjung
Bulan Ini3.791 pengunjung
Total Pengunjung27.627 pengunjung
Total Klik804.137 Kali