PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Hibahkan Bangunan Untuk Bawaslu Kukar

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    10 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro saat memperlihatkan naskah berita acara hibah bangunan bagi Bawaslu Kukar.

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hibahkan bangunan bagi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kukar, ditandai penandatanganan berita acara serah terima oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro yang dihadiri Sekda Kukar H Sunggono bersama Ketua Bawaslu Kukar M Rahman di kantor Bawaslu Kukar Jalan Pangeran Diponogoro Tenggarong, Senin (9/3/2020).

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Foorkopimda) Kukar, perwakilan Bawaslu Provinsi Kaltim, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar serta perwakilan anggota Bawaslu Kecamatan se-Kukar.

Ketua Bawaslu Kukar M Rahman mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Kukar terkait penghibahan bangunan eks kantor PDAM Tirta Mahakam Tenggarong bagi Bawaslu Kukar.Dirinya berharap dengan telah memiliki gedung tersebut akan memberikan motivasi serta semangat kerja tersendiri bari anggota Bawaslu dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya mengawal pemilihan umum di Kabupaten Kukar berjalan aman, damai dan lancar.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Kukar, semoga dengan adanya gedung ini akan memberikan semangat bagi kita bersama dalam mengawal proses Pilkada di Kukar berjalan lancar, damai dan aman sehingga akan lahir pemimpin yang amanah," ucap M Rahman.

Sementara, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bangunan yang dihibahkan tersebut memiliki ukuran tanah kurang lebih 916 meter persegi dan bangunan seluas 590 meter persegi dengan nilai hibah Rp 708 juta disertai fasilitas penunjang lainnya.  

"Apa yang telah dilaksanakan ini sesuai normatif yang ada, dimana keberadaan infrastruktur pemerintah dikelola guna kepentingan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Edi Damansyah.

Ditambahkannya, meski dihibahkan kepada Bawaslu aset tersebut tetaplah milik pemerintah, hal tersebut disampaikannya guna menjawab kritikan terhadap kebijakan pemberian hibah oleh Pemkab Kukar kepada intansi vertikal.

"Aset ini tetap milik pemerintah, jadi jangan digoreng-goreng atau diolah-olah secara khusus karena ini mau Pilkada, namun masyarakat diberikan pemahaman dimana dulunya tercatat sebagai aset pemerintah daerah sekarang tercatat sebagai aset pemerintah pusat dalam hal ini Bawaslu," ucap Edi Damansyah.

Sementara itu, Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Pemkab Kukar, menurutnya dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Kaltim Kukar menjadi kabupaten pertama yang menghibahkan bangunan bagi Bawaslu.

"Kabupaten Kukar merupakan kabupaten pertama di Kaltim yang menghibahkan bangunan bagi Bawaslu, semoga kegiatan ini bisa dicontoh kabupaten/kota lainnya," ucap Gunawan Suswantoro.

Ditambahkannya, apa yang telah dilaksanakan Pemkab Kukar tersebut telah sesuai dengan undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum, dimana menurutnya disalah satu pasalnya menyatakan bahwa pemerintah dan pemerintah daerah berkewajiban untuk memfasilitasi sarana dan prasarana bagi badan pengawas dan penyelenggara Pemilu.

"Alhamdulillah, hari ini bapak bupati telah melaksanakan perintah dari undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 dengan melaksanakan hibah sarana dan prasarana bagi penyelenggara dan pengawas pemilu," ucap Gunawan.(Dokpim-08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini18 pengunjung
Minggu Ini851 pengunjung
Bulan Ini4.010 pengunjung
Total Pengunjung18.906 pengunjung
Total Klik489.722 Kali