PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Lemhannas RI Lakukan Kajian Strategis di Kukar

Pemerintahan Kukar    4 bulan yang lalu   
Administrator    80 Kali

Sumber Foto: Deputi Pengkajian Strategik Lemhanas Prof Reni Mayerni saat menjelaskan maksud dan tujuannya Kunker-nya ke Kukar. (prokom)

TENGGARONG – Potensi perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sangat potensial dan menjanjikan terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Berangkat dari potensi tersebut, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI diketui Prof Dr Ir Reni Mayerni MP selaku Deputi Pengkajian Strategik Lemhanas RI bersama rombongan berkunjung ke Kukar.

Kehadiran rombongan Lemhannas RI tersebut disambut oleh Asisten II Setkab Kukar H Sukhrawardy ditandai dengan tarian selamat datang di Rumah Jabatan Bupati, Tenggarong, Rabu (11/3) pagi.

“Lemhannas RI memiliki tiga fungsi yakni Pendidikan, Pengkajian dan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan, untuk itu saya bersama rombongan datang ke Kukar dalam rangka melakukan tugas dan fungsi pengkajian stratejik dalam rangka ketahanan nasional,” kata Prof Reni Mayerni.

Dalam kunjungannya tersebut, Prof Reni juga menyebutkan pihaknya sangat tertarik akan potensi perkebunan kelapa sawit yang ada di Kutai Kartanegara untuk dijadikan kajian strategis kebijakan nasional jangka panjang.

“Kajian yang akan kita lakukan disini mengangkat judul Revitalisasi Kebijakan Pengelolaan Sawit Secara Berkelanjutan Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat dalam rangka ketahanan nasional. Inilah yang menjadi fokus pengkajian kami di Kukar,” ujarnya.

Ditambahkan Prof Reni, hasil dari kajian yang dilakukan tim Lemhannas RI nantinya, tidak dijadikan sebagai komsumsi publik, melainkan kajian tersebut langsung diserahkan ke Presiden RI Joko Widodo.

“Saya meminta masukan dan keterbukaan data-data yang diperklukan oleh Lemhannas, baik itu dari pemerintah, swasta maupun para petani, karna masalah sawit ini tidak bisa diselesaikan secara sendiri, melainkan harus secara bersama-sama,” katanya.

“Kajian ini juga merupakan yang ke-dua. Mudah-mudahan FGD (Focus Group Discussion) yang akan dilakukan di Lemhannas RI nantinya dapat dihadiri Pemkab Kukar,” tambahnya.

Sementara itu Asisten II Setkab Kukar Sukhrawardi mengapresiasi atas kunjungan kerja Lemhanas RI yang akan melakukan kajian akan pengelolaan sawit terkait kebijakan ketahanan nasional secara berkelanjutan.

“Pemkab Kukar membuka diri dan mengapresiasi atas Kunker Lemhannas RI ke Kukar yang akan melakukan kajian revitalisasi kebijakan pengelolaan sawit secara berkelanjutan. Semoga kajian ini nantinya berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kutai Kartanegara,” harapnya. (dokpim1)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini85 pengunjung
Minggu Ini1.474 pengunjung
Bulan Ini6.495 pengunjung
Total Pengunjung35.128 pengunjung
Total Klik937.271 Kali