PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kukar Kembali Raih Penghargaan Nasional Bidang Kearsipan Dari ANRI

Pemerintahan Kukar    4 minggu yang lalu   
Administrator    22 Kali

Sumber Foto: Menpan RB Tjahjo Kumolo didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala ANRI kepada Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat.

SURAKARTA - Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan bidang kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Penghargaan itu diberikan pada pelaksanaan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan 2020 di The Sunan Hotel Surakarta Jawa Tengah, Rabu (26/2/2020).

Adapun piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala ANRI M Taufik kepada Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Kukar Akhmad Taufik Hidayat, dimana Kukar menempati posisi XXIX (29) dengan nilai 84 kategori A "Memuaskan".

Pada pembukaan Rakornas kearsipan yang dilaksanakan sejak 25 sampai 28 Februari 2020 dengan tema Arsip Untuk Indonesia Maju tersebut, Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Kukar Aji Yuli Midriani didaulat oleh pihak panitia dari ANRI untuk membacakan puisi dengan tema Kearsipan. Diakhir pembacaan puisi tersebut, seluruh peserta nampak memberikan tepuk tangan meriah.

Sementara, Akhmad Taufik Hidayat mengapresiasi seluruh pihak yang telah berperan aktif menata dan mengelola arsip, khususnya para pegawai dilingkungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Pemkab Kukar sehingga bisa meraih penghargaan dengan kategori A (memuaskan).

"Atas nama Pemkab Kukar dan mewakili Bupati kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan khususnya yang berada di Diarpus, apa yang diraih ini adalah bukti nyata dari kerja keras rekan-rekan," ucap Akhmad Taufik didampingi Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kukar H Aji Hassanudin, Kabag Kesra Kukar Supriyanto.

Lebih lanjut, dirinya berharap apa yang telah dicapai  Diarpus Kukar dalam menerapkan sistem tatakelola kearsipan tersebut bisa diimplementasikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang ada di Kukar.

"Kami berharap tatakelola kearsipan yang diterapkan rekan-rekan Diarpus ini bisa ditiru, sehingga kedepan apa yang telah diraih ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi," harapnya

Untuk diketahui, pada tahun 2019 Pemkab Kukar juga meraih penghargaan kearsipan dari ANRI dengan kategori "Baik".(Dokpim-08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini14 pengunjung
Minggu Ini847 pengunjung
Bulan Ini4.006 pengunjung
Total Pengunjung18.902 pengunjung
Total Klik489.681 Kali