PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

4 Poin Prioritas Hasil Kesepakatan Diskusi Publik RKPD tahun 2021

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    25 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah bersama pemangku kepentingan saat menandatangani hasil kesepakatan dari forum diskusi public RKPD Tahun 2021

TENGGARONG – Ada empat poin kesepakatan yang dihasilkan pada Forum Konsultasi Publik antara pemangku kepentingan atau stakeholder dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terkait dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 di ruang Serbaguna Bappeda, Tenggarong, pekan tadi.

Empat poin tersebut yakni, (1) Menerima pokok-pokok pikiran DPRD sebagai bahan dari rumusan permasalahan pembangunan daerah. (2) Menerima rumusan prioritas pembangunan daerah sebagai bagian dari kebijakan pembangunan kabupaten Kutai Kartanegara 2021. (3) Penyesuaian terhadap target-target pembangunan bersadarkan kemampuan keuangan daerah Tahun 2021. (4) Matrik kesepakatan isu-isu strategis, tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan, indikasi rencana program prioritas pembangunan daerah.

“Dari hasil masukan, gagasan dan saran ini nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan prioritas pembangunan daerah. Saya mengapresiasi atas saran dan masukan semua stakeholder demi kemajuan pembangunan di daerah,” ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Dia juga mengakui masih banyak yang harus dibenahi secara bertahap baik itu menyangkut belum optimalnya pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup, tingginya disparitas pertumbuhan dan pembangunan wilayah, masih rendahnya kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat, masih lemahnya pengelolaan potensi unggulan daerah untuk kesejahteraan masyarakat, hingga tingginya ketergantungan fiskal Kukar terhadap sumber pembiayaan pemerintah pusat.

“Ya, masih banyak yang harus kita benahi dan secara bertahap dapat mewujudkan pembangunan yang berkualitas. Untuk itu peran serta masyarakat melalui masukan dan gagasannya sangat diharapkan menjadi bahan prioritas pembangunan berkualitas yang berdampak terhadap masyarakat luas,” ujarnya.

Kesepakatan tersebut ditandatangani Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kepala Bappeda Wiyono bersama kepala OPD lainnya serta perwakilan dari tokoh masyarakat, ormas, tokoh agama, tokoh perempuan, dewan riset daerah, KTNA, Forum TJSP dan lainnya.

Untuk diketahui Konsultasi Publik terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, digelar dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang proses perencanaan pembangunan daerah.

Kegiatan yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Kemasyarakatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan lainnya, dibuka oleh Bupati Kukar Edi Damansyah ditandai dengan diskusi publik yang dipandu oleh Dr Sabran.

“Adanya konsultasi publik terkait RKPD Tahun 2021 ini diharapkan peran serta masyarakat dan stakeholder lainnya dapat memberi masukan kepada pemerintah daerah dalam melakukan perencanaan pembangunan yang matang pada tahun 2021,” kata Edi Damansyah. (dokpim01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini19 pengunjung
Minggu Ini852 pengunjung
Bulan Ini4.011 pengunjung
Total Pengunjung18.907 pengunjung
Total Klik489.745 Kali