PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

TP PKK dan Bunda PAUD Samboja Diminta Terus Berinovasi

Pemberdayaan Perempuan    2 minggu yang lalu   
Administrator    7 Kali

Sumber Foto: Bunda PAUD Kukar Hj Maslianawati saat melantik Bunda PAUD Kecamatan Rin Ariani dilanjutkan pelantikan TP PKK Kecamatan, Keluarah Desa se-Kecamatan Samboja.

TENGGARONG - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Hj Maslianawati Edi Damansyah mengingatkan semua pengurus TP PKK Kecamatan, Lurah dan Desa se- Kecamatan Samboja agar tidak selalu membuat acara seremoni semata, melainkan mencari gagasan dan inovatif, salah satunya melalui pengembangan potensi ekonomi kreatif, sehingga keluarga dan masyarakat menjadi sejahtera.

"Saya minta semua pengurus TP PKK se-Kecamatan Samboja lebih kreatif dan berinovasi. Jalankan program pemberdayaan yang berimbas terhadap keluarga dan masyarakat sekitar, termasuk dalam menangani gizi buruk dan stunting (masalah gizi pada anak) di wilayah masing-masing," kata Maslianawati saat memberikan pembekalan usai Pelantikan TP PKK Kecamatan, Lurah, Desa dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Periode 2019-2025, di Ruang Balai Pertemuan Umum Samboja, Selasa (11/2).

Menurut Maslianawati yang juga Bunda PAUD menyebutkan ada 10 program PKK yang harus dipahami dan dijalankan di tengah-tengah masyarakat, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup hingga perencanaan hidup sehat.

“Kesepuluh program PKK ini harus dipedomani dan dipahami oleh semua pengurus TP PKK baik Kecamatan, Lurah dan Desa sehingga apa yang dilakukan di tengah-tengah masyarakat berdampak positif terutama dalam mensosialisasikan hidup bersih dan sehat dilingkungan masing-masing,” ujarnya.

Ia juga berharap semua stakeholder yang ada di Samboja bersama-sama mewujudkan dalam mensejahterakan masyarakat, termasuk dalam menghidupkan dasawisma dimasing-masing desa dan kelurahan.

“Dalam dasawisma itu banyak yang harus dilakukan seperti pendataan setiap kepala keluarga, berapa jumlah warga lansia, ibu hamil dan menyusui, masa usia subur hingga pendataan stunting yang menjadi fokus pemerintah menurunkan angka stunting di Kukar,” katanya.

Sementara itu Camat Samboja Nur Khalish mengapresiasi atas dikukuhkannya TP PKK Kecamatan, Lurah dan Desa sebagai bagian dari mitra pemerintah dalam menjalankan dan mendukung program yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Saya berharap dengan dikukuhkannya TP PKK Kecamatan, Lurah dan Desa se-Kecamatan Samboja akan mempu membuat gagasan dan inovasi yang berimbas terhadap kemajuan pembangunan, khususnya tumbuh kembangnya pendidikan anak usia dini hingga pergerakan ekonomi keluarga pun turut meningkat,” harapnya. (dokpim1)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini48 pengunjung
Minggu Ini1.023 pengunjung
Bulan Ini3.981 pengunjung
Total Pengunjung14.944 pengunjung
Total Klik388.087 Kali