PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Serahkan Kambing dan Bibit Ikan Kepada Kelompok Tani di Kota Bangun

Pemberdayaan Perempuan    1 bulan yang lalu   
Administrator    51 Kali

Sumber Foto: Bupati Edi Damansyah serahkan bibit ikan, pakan dan kambing kepada kelompok tani di Kota Bangun

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan ternak kambing dan bibit ikan kepada kelompok tani, di lokasi peternakan kelompok tani Ingin Sejahtera Kecamatan Kota Bangun, pekan tadi.

Jumlah kambing yang diberikan Pemkab Kukar melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kukar sebanyak 40 ekor kambing jenis Boerawa yaitu 10 ekor kambing jantan dan 30 ekor kambing betina. Sedangkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kukar benih ikan patin dan ikan nila sebanyak 40 ribu ekor dan pakan 8,8 ton kepada kelompok tani Ingin Maju Bersama Desa Liang Kota Bangun, Banjar Terpadu Desa Pela Kota Bangun, Karya Etam Desa Kota Bangun Ilir Kota Bangun dan Harapan Tani Desa Kota Bangun Ilir Kecamatan Kota Bangun .

Edi Damansyah didampingi camat Kota Bangun Mawardi, Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kukar Sutikno dan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kukar Dadang Supriatman,  berpesan kepada semua kelompok tani yang menerima bantuan agar bantuan yang diberikan bisa dipelihara dengan baik dan bisa menghasilkan bagi kelompok taninya, serta bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kita belajar dari beberapa daerah yang telah berhasil meningkatkan pertanian dalam arti luas, dalam hal ini kerjasama antar anggota dalam kelompok tani ini sangatlah diperlukan. Dulu kita melakukan peternakan dan perikanan secara tradisional bisa secara bertahap melakukan secara modern walaupun tidak modern sepenuhnya, paling tidak para petani, peternak bisa banyak belajar melalui internet untuk mendapat pengetahuan tentang cara beternak yang baik,” kata Edi.

Kepada  OPD terkait agar terus lakukan pengawasan setelah memberikan bantuan agar bantuan yang diberikan benar – benar bermanfaat sehingga tidak ada alasan peternakan gagal karena adanya kendala – kendala tertentu.

“Antara peternak dan ternaknya harus ada ikatan batin sehingga dalam tumbuh kembang ternaknya bisa diketahui dengan baik, begitu pula jika terjadi sesuatu dengan ternaknya kita harus tanggap dan jangan dibiarkan begitu saja jika peternakan ingin berkembang harus banyak pengorbanan untuk meraih kesuksesan,”pesannya.

Sementara Camat Kota Bangun Mawardi mengucapkan terima kasih atas semua bantuan dan kepercayaan yang diberikan kepada kelompok tani yang mendapat bantuan.”Kami siap untuk memajukan pertanian dalam arti luas di Kecamatan Kota Bangun ini, semoga bermanfaat dan meningkat taraf perekonomian masyarakat Kota Bangun,” ucapnya.(Medsi06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini11 pengunjung
Minggu Ini683 pengunjung
Bulan Ini2.646 pengunjung
Total Pengunjung9.990 pengunjung
Total Klik214.269 Kali