PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Minta TP PKK Terus Tingkatkan Eksistensi dan Kinerja

Pemberdayaan Perempuan    1 minggu yang lalu   
Administrator    19 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar saat hadir dalam puncak HKG PKK

TENGGARONG - Melalui Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah minta Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Kukar terus tingkatkan eksistensi dan kinerja.

Edi Damansyah mengatakan HKG PKK ke-47 tahun 2019 tersebut merupakan salah satu momentum yang memiliki arti strategis dalam pelaksanaan 10 program PKK, tentunya kinerja dan eksistensi Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Kukar sangkat kompleks perannya dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah daerah.

“Sesuai tema yang diangkat yakni Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah, maka program-program gerakan PKK harus dilanjutkan dan terus ditingkatkan kinerjanya, khususnya program-program PKK yang bersifat membangun dan meningkatkan kemandirian serta kesejahteraan keluarga sejalan dengan arah pembangunan pemerintah,” ujarnya, pada puncak HKG PKK di lapangan Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (24/11/2019).

Lebih lanjut Edi juga mengharapkan program-program gerakan PKK kedepannya harus dapat terus merajut dan merangkai sinegritas yang baik dengan pemerintah maupun masyarakat, baik secara efektif dan efisien serta terintegratif sesuai 10 program PKK dalam meningkatkan kesejateraan keluarga.

“Sinegritas tersebut harus dirajut dengan baik dan dipertahankan, baik antar PKK dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mulai Tingkat provinsi, Kabupaten sampai dengan tingkat Kelurahan dan Desa,” harap Edi.

Kemudian Edi Damansyah menambahkan gerakan PKK perlu dilakukan upaya pembinaan dan evaluasi secara berkesinambungan, baik itu dalam kader-kader gerak PKK maupun pelaksanaan program PKK yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Saya mengharapkan Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Kukar dapat memberikan kontribusi yang baik maupun Manfaat yang baik kepada masyarakat maupun pemerintah, tentunya melalui program PKK harus selaras dan sejalan dengan program pemerintah serta terus lakukan pembinaan dan evaluasi secara berkesinambungan,” harapnya.

Pada puncak peringatan tersebut juga dirangkai dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba tingkat kecamatan yang melibatkan seluruh kader PKK Se-kabupaten Kukar serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. (Medsi 02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini72 pengunjung
Minggu Ini594 pengunjung
Bulan Ini2.440 pengunjung
Total Pengunjung6.289 pengunjung
Total Klik64.364 Kali