PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Hadiri Rakerkesnas 2020

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    4 minggu yang lalu   
Administrator    12 Kali

Sumber Foto: Raker Kesehatan tahun 2020: Sekda Kukar Sunggono (kemeja putih) saat menghadiri Rakerkesnas 2020 (prokom)

JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara H Sunggono menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) tahun 2020 yang dibuka Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto di Jakarta  Internasional Expo (JI Expo) Convention  Center Jakarta, Selasa (19/2/2020).

Raker digelar oleh Kementerian kesehatan RI dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi antara pusat dan daerah guna percepatan pelaksanaan pembangunan kesehatan tahun 2020 serta perencanaan pembangunan kesehatan tahun 2020. Rakerkesnas mengusung tema Promotif Pereventif membentuk SDM unggul Indonesia maju 2045.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menegaskan bahwa visi pembangunan kesehatan sejakan dengan empat arahan Presiden RI Joko Widodo yakni stunting (masalah gizi pada anak), angka kematian ibu dan bayi, sistem jaminan kesehatan nasional serta penguatan pelayanan kesehatan mencakup obat dan alat kesehatan.

Menurut Menkes, visi tersebut tidak akan terlaksana dengan baik kalau Puskesmas tidak promotif dan preventif. ”Yang kita kejar adalah pencegahan penyakit itu,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kukar Sunggono mengatakan, pembangunan di bidang kesehatan khususnya dan SDM  Kukar harus bisa dilaksanakan secara integrasi dan selama ini Pemkab Kukar telah melaksanakannya dengan baik.

Lanjut Sunggono, Pemkab Kukar bersama stakekholder serta Organisasi Perangkat Daerah terkait lainnya mengupayakan agar program pemerintah pusat tentang kesehatan tersebut, dapat disambut  dengan semangat di daerah, termasuk dintaranya dalam rangka upaya pemerintah pusat untuk menjadikan Indonesia bebas stunting.

“Di Kukar, penanganan stunting juga merupakan priotitas. Mudah – mudahan kita bisa menyusun kegiatan – kegiatan yang lebih fokus lagi dalam rangka mengatasi stunting,” harapnya. /// dokpim-03 ///


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini14 pengunjung
Minggu Ini847 pengunjung
Bulan Ini4.006 pengunjung
Total Pengunjung18.902 pengunjung
Total Klik489.669 Kali