PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Putus Penyebaran Covid 19 di Kukar

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    48 Kali

Sumber Foto: Bupati berdialog dgn mahasiswa

Tenggarong-Berbagai upaya telah dilakukan pemkab Kukar dalam penanganan pendemi Corona Virus Desease (covid 19), salah satunya dengan  memutus mata rantai penyebarannya, selain melakukan sosialisasi, himbauan dan penyemprotan pada fasilitas umum, seperti perkantoran, rumah - rumah ibadah, juga telah memanfaatkan asrama atlit sebagai tempat isolasi .

 

Kali ini para pelajar dan mahasiswa yang menimba ilmu di luar daerah dan saat ini kembali ke kukar dikarantina di hotel grand Elty Tenggarong. Proses karantina ditinjau Bupati Kukar Edi Damansyah, Minggu (29/3),  didampingi sekdakab Kukar Sunggono, direktur RSUD AM Parikesit Martina Yulianti dan kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed.

 

Selain meninjau tempat karantina Bupati Edi Damansyah juga melakukan dialog secara langsung dengan para mahasiswa dan pelajar yg baru datang dari luar daerah tersebut.

 

Bupati Edi Damansyah berpesan agar program karantina atau isolasi ini dimanfaatkan sebaik mungkin dengan tetap menjaga kesehatan diri dengan istirahat yang cukup, tidur yang cukup, menerapkan pola hidup sehat, makan yang teratur dan asupan vitamin yang cukup.

 

Dikatakan Bupati Edi Damansyah, karena yang dikarantina ini kalangan intelektual, dirinya berharap selama menjalani masa katantina 14 hari itu digunakan untuk belajar,  mengerjakan tugas-tugas sekolah maupun kuliah dan memperdalam ilmu pengetahuan dengan tekun belajar.  "Saya berpesan kepada adik - adik agar menggunakan waktu dengan baik, dengan tetap belajar, beribadah dan menjaga kesehatan diri dengan makan teratur, tidur yang cukup serta banyak istirahat" pesan Edi.

 

Salah seorang peserta karantina Ira Mayangsari yang berasal dari sebulu SP 3 Sebulu  yg kuliah di UII Yogyakarta mengucapkan terimakasih sekali dengan adanya program isolasi atau karantina oleh pemkab Kukar yang diberlakukan terhadap para mahasiswa dan pelajar yang menimba ilmu diluar Kaltim, karena dirinya tidak tau apakah bersih dari virus covid 19 atau pembawa virus tersebut, dengan adanya karantina ini nantinya akan diketahui kondisi sebenarnya, karena pada masa karantina selama 14 hari itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala dan untuk menjaga kesehatan dirinya bersama peserta karantina yang lain semua keperluan disediakan, untuk makan disediakan 3 x sehari, asupan vitamin serta kegiatan - kegiatan yang sudah terjadwal agar kondisi fisik tetap bugar. (dokpim01)

 

#GugusTugasCovid-19Kukar

#DinkesKukar

#BPBD

#ProKomSetkabKukar

#KomitmenPemkabKukar

#KutaiKartanegara


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini75 pengunjung
Minggu Ini810 pengunjung
Bulan Ini3.831 pengunjung
Total Pengunjung26.705 pengunjung
Total Klik795.198 Kali