PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

"PKK Terus Berkontribusi Positif Untuk Masyarakat"

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    33 Kali

Sumber Foto: Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah saat menghadiri pelantikan Tim Penggerak PKK Kelurahan Sangasanga Muara dan pengukuhkan Bunda PAUD Kelurahan Sangasanga Muara

TENGGARONG - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kutai Kartanegara Maslianawati Edi Damansyah menginginkan PKK se Kukar terus dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat maupun pemerintah.

"Hendaknya program PKK harus selaras dan sejalan dengan program pemerintah, ini agar kita terus dapat bersinergi dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Untuk itu terus lakukan pembinaan dan evaluasi secara berkesinambungan," ujar Maslianawati  saat menghadiri pelantikan Tim Penggerak PKK Kelurahan Sangasanga Muara dan pengukuhkan Bunda PAUD Kelurahan Sangasanga Muara, di Gedung BPU Sangasanga Muara, pekan tadi.

Usai pelantikan, para kader TP PKK Kelurahan Sangasanga Muara, diberikan pembinaan tentang 10 Program pokok PKK. Pembinaan ini bertujuan untuk menyamakan program-program PKK mulai dari tingkat RT, Desa, Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten.

“Pembinaan para kader TP PKK dimaksudkan agar para kader dapat melakukan administrasi yang baik terutama dalam pencatatan sehingga memiliki data yang akurat, data ini sangat membantu pemerintah terutama desa dalam merencanakan program pembangunan,”  ujar Maslianawati.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa salah satu program penting PKK adalah dasawisma yang merupakan program peningkatan kesehatan keluarga. Dengan peningkatan dasawisma, Masliana berharap dapat menurunkan angka Stunting atau permasalahan gizi di Kutai Kartanegara.

“Kelompok Dasa Wisma merupakan kelompok yang terdiri dari 10 – 20 kepala keluarga (KK) dalam satu RT, oleh karena itu dasa  wisma merupakan salah satu garda terdepan bagi PKK untuk peningkatan kesehatan kelauarga,” katanya.

Dasa Wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan program-program kegiatan gerakan PKK di tingkat desa yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat Kecamatan dan Kabupaten. (dokpim03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini19 pengunjung
Minggu Ini852 pengunjung
Bulan Ini4.011 pengunjung
Total Pengunjung18.907 pengunjung
Total Klik489.730 Kali