PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ikut Atasi Stunting, Eni Muara Bakau BV Temui Bupati

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    3 minggu yang lalu   
Administrator    8 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima kunjungan jajaran Direksi Eni Muara Bakau BV di rumah jabatannya. (prokom)

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah  menerima kunjungan jajaran Direksi perusahaan migas Eni Muara Bakau BV yang dipimpin oleh Vincent Soetedja selaku Vice President Human Resours and Business Support, pekan tadi di rumah jabatan Bupati Kukar, Tenggarong.

Hadir pula Sekda Kukar Sunggono,  Kadis Kesehatan Kukar Martina Yulianti, Kabag Kesra Suprianto dan Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan Ismed.

Vincent mengatakan kedatangannya selain untuk silaturahmi, juga untuk melakukan koordinasi program Eni Muara Bakau BV  dalam mencegah dan mengatasi stunting (masalah gizi pada anak) di Kecamatan Samboja, yang merupakan cakupan wilayah kerja perusahaan migas tersebut di Kelurahan Wonotirto, Samboja dan Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Muara Jawa.

Bupati Edi Damansyah mengatakan bahwa penanganan stunting merupakan program prioritas nasional yang ada di Kukar, untuk itu dirinya menyambut baik atas keinginan Eni Muara Bakau BV yang akan ikut mencegah dan mengatasi masalah gizi pada anak tersebut.

“Mari kita bersinergi untuk pencegahan dan penanganan stunting, silahkan Eni Muara Bakau BV melaksanakan aktifitas untuk mengatasi stunting yang masih terdapat di Kukar,” ujarnya.

Kemudian Bupati mengtakan pihaknya mengimbau semua stakeholder untuk dapat ikut serta  menangani stunting. Pemkab Kukar sendiri  memiliki  program Gerakan Keluarga Peduli Pencegahan dan Atasi Stunting (Raga Pantas) untuk mengatasi stunting, dan Eni Muara Bakau BV memiliki ETAM (Enam Tapak Emas). Menurutnya, kedua program ini harus bersinergi agar tak berjalan sendiri-sendiri.

Edi Juga meminta Eni Muara Bakau BV dalam mengatasi stunting, tidak keluar dari konsep Raga Pantas karena nantinya program tersebut akan dinilai. Kerja keras raga pantas nantinya akan diukur dan bila ada kelemahan akan diperbaiki kedepannya. Untuk itu menurut Edi perlu kerjasama semua pihak dalam mengerjakan, mengawasi dan mendukung program ini.

Kemudian Edi mengatakan bahwa satu hal yang terpenting dalam penanganan stunting adalah data. “Lakukanlah up date data agar penanganan stunting tepat sasaran, dan saya berharap jajaran Migas bisa menjadi role model bagi perusahaan-perusahaan lain dan juga bisa mengajak perusahaan lainnya terutama perusahaan swasta untuk sama-sama bersinergi menangani stunting,” harapnya.

Selanjunya Bupati ingin seluruh perusahaan di Kukar dapat membantu, baik itu penanganan stunting, penangulangan kemiskinan maupun peningkatan kualitas pendidikan di Kukar melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Buat program yang nyata, seperti mengatasi masalah sanitasi maka bangunkanlah tempat MCK (Mandi Cuci Kakus.red) dengan program CSR dan itu lebih terasa bagi masyarakat," demikian ujarnya. (Dokpim 03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini13 pengunjung
Minggu Ini846 pengunjung
Bulan Ini4.005 pengunjung
Total Pengunjung18.901 pengunjung
Total Klik489.634 Kali