PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Cegah Corona, Bupati Pantau Penyemprotan Disinfektan

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    45 Kali

Sumber Foto: kompleks perkantoran. (prokom)

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memantau tim Penanggulangan Bencana Daerah  Kukar melakukan penyemprotan disinfektan (bahan kimia untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran/membasmi kuman penyakit) di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Kamis (19/3).

Penyemprotan dimulai dari halaman meliputi tangga, lantai keramik, kaca jendela dan bedug. Kemudian dalam ruang utama masjid  yakni podium, mimbar, pagar imam serta lantai keramik semua di semprot cairan Glutano.
Sebelumnya, penyemprotan disinfektan dilakukan di kompleks perkantoran Bupati Kukar, Tenggarong.

Edi mengapresiasi apa yang dilakukan tim penanggulangan bencana daerah Kukar, serta menginginkan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat umum dan rumah ibadah lainnya.

"Terima kasih kepada tim penanggulangan bencana daerah Kukar yang di ketuai oleh Sekda Kukar H Sunggono. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal. Dan Kukar terhindar dari wabah Corona (Covid-19) ini,"  harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penanggulangan Bencana Daerah Kukar, H Sunggono mengatakan kegiatan itu adalah salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, bukan hanya di tempat ibadah dan di perkantoran saja yang di lakukan penyemprotan disinfektan, tetapi di tempat tempat lain juga akan dilakukan hal yang sama.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kukar untuk tidak panik namun tetap waspada terhadap virus ini. Jaga kebersihan dan ikuti langkah-langkah untuk mencegah penularan virus. Pemerintah akan terus melakukan pencegahan salah satunya melalui penyemprotan disinfektan serta selalu memantau perkembangan virus ini," ujarnya. (dokpim05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini91 pengunjung
Minggu Ini826 pengunjung
Bulan Ini3.847 pengunjung
Total Pengunjung26.721 pengunjung
Total Klik795.330 Kali