PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

90 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kukar Dilantik

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    7 tahun yang lalu   
   1608 Kali

Sumber Foto: Ucapan Selamat Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf saat memberikan ucapan selamat kepada 90 orang anggota PPK yang sudah dilantik.

TENGGARONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melantik 90 orang sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Panitia PKK tersebut di angkat berdasarkan seleksi dan tes wawancara yang dilakukan KPU Kukar dengan mengambil lima (5) orang masing-masing dari 18 Kecamatan.

Pelantikan PPK yang berlangsung, Jumat (15/3) di Pendopo Wakil Bupati dihadiri Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf, kepala  SKPD dan undangan lainnya. Ketua KPU Kukar Rinda Desianti mengatakan, KPU Kukar telah melakukan seleksi semua panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan sebanyak 90 orang dinyatakan lolos seleksi dari 18 kecamatan.

"Saya berharap kepada semua panitia pemilihan kecamatan yang telah dilantik, dapat menjalankan tugasnya di masing-masing kecamatan dengan sebaik-baiknya, demi mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013-2018 mendatang," katanya.

Sementara itu, dalam arahan Bupati Kukar dibacakan Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf mengatakan mengemban tugas sebagai panitia penyelenggara pemilu merupakan tugas mulia. "Saya sangat menaruh harapan kepada semua PPK untuk segera melakukan koordinasi internal, baik secara vertikal maupun horizontal agar tahapan-tahapan pemilu dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Menurut dia, agar kualitas penyelenggaraan pemilu di Kukar dapat kita tingkatkan kualitasnya. Terdapat tiga isu umum yang sering menjadi materi gugatan peserta pemilu, yaitu isu money politic, keterlibatan aparat dalam politik praktis, serta penyelenggaraan pemilu yang dituding tidak independen. "Saya juga berharap kepada anggota PPK yang baru dilantik agar langkah dan tindakan yang diambil harus senantiasa berpedoman pada aturan hukum yang berlaku," ujarnya.

Ditambahkan dia, jika mendapatkan masalah yang krusial hendaknya didiskusikan dengan anggota, serta koordinasikan dengan panwaslu kecamatan/kabupaten atau dengan KPU kabupaten. "Berikan pelayanan dengan mengedepankan semangat profesionalisme dan tingkat independensi yang tinggi. Anda dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi wasit, jangan ikut menjadi pemain sehingga hasil pemilu dapat diterima semua pihak,". Pungkasnya. (hmp4)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini76 pengunjung
Minggu Ini811 pengunjung
Bulan Ini3.832 pengunjung
Total Pengunjung26.706 pengunjung
Total Klik795.216 Kali