PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kukar

Kemasyarakatan    5 bulan yang lalu   
Operator1    139 Kali

Sumber Foto: Abdul Rahman/medsi05

TENGGARONG -Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono membuka Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja Pemkab Kukar, di Kantor Bappeda Kukar, Tenggarong, awal pekan tadi. Kegiatan ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kukar, mulai dari pejabat eselon II, III, dan IV yang terdiri Camat hingga Lurah. Kegiatan yang digelar oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kaltim ini, menghadirkan narasumber Drs Nursehan Kepala Biro Pengembangan Kinerja Instansi Setda Provinsi Kaltim.

Sunggono dalam sambutannya, mengatakan melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN/RB) RI telah mengeluarkan hasil evaluasi pelaksanaan RB tahun 2018 di Kabupaten Kukar. Tujuan dilaksanakannya evaluasi tersebut untuk menilai kemajuan pelaksanaan RB dalam rangka mencapai sasaran, yaitu mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik yang semakin baik. Selain itu, evaluasi tersebut bertujuan memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas RB di Lingkungan Pemkab Kukar. "Alhamdulillah melalui KemenPAN/RB Indeks Pemkab Kukar pada tahun 2018 mencapai 60,77 atau dengan kategori B," katanya.

Lebih lanjut, Sunggono mengatakan sesuai amanat RPJMD 2016-2021 pada misi ke-1, RB untuk rakyat, Pemkab Kukar tetap berkomitmen, konsisten untuk terus melaksanakan proram RB di daerah secara on the track sebagai upaya membangun kemauan dan komitmen bersama, memelihara konsistensi dan berkelanjutan dengan tekad kerja keras agar agenda RB di daerah berjalan sesuai dengan yang diharapkan untuk menghasilkan perubahan kearah perbaikan.

Pembentukan Tim Pelaksana dan Tim Tehnis RB, serta dengan telah terbentuknya Tim BEKIAS (Bebaya Etam Kuatkan Kinerja Aparatur Sipil) Kabupaten serta Tim BEKIAS di seluruh OPD yang telah melakukan proses pendampingan berkelanjutan adalah bukti bahwa tetap dan akan terus melakukan proses perubahan secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegritas, melembaga dan terus berkelanjutan.

"Saya yakin dan percaya dengan seluruh Tim BEKIAS yang hadir dalam kegiatan ini akan tetap memelihara dan memperkuat perubahan mindset dan culturset aparatur dengan konsep berpikir Kerja Ibadah yang diawali dengan niat, sikap dan perilaku yang baik. Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja pegawai dengan sprit kantor adalah Sajadah, dan kerja adalah Ibadah," tegasnya. Usai Sekda menyampaikan sambutannya, dilanjutkan penyampaian narasumber Nursehan dan tanya jawab dengan para peserta Workshop. (Abdul Rahman/medsi05).

 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini92 pengunjung
Minggu Ini827 pengunjung
Bulan Ini3.848 pengunjung
Total Pengunjung26.722 pengunjung
Total Klik795.340 Kali