PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Kukar Hadiri Syukuran Jembatan Gantung Dusun Ukung

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
   270 Kali

Sumber Foto: Wabup Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan syukuran dan bukber di Masjid Ar Rahman Dusun Ukung Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu.

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri syukuran atas rampungnya pembangunan  jembatan gantung Dusun Ukung Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu, Minggu (18/06). Kegiatan dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh masyarakat di Masjid Ar Rahman dan  penyerahan bantuan dari komunitas motor trail Ready Trail Refreshing (RTR) Green Kukar berupa kitab suci Al Quran, Iqra, dan pengeras suara kepada pengurus Masjid Ar Rahman  oleh Wabup Kukar Edi Damansyah, serta penyerahan dana bantuan dari partai Golkar Kukar yang diserahkan oleh Sonhadi Slamet.  
 
Camat Loa Kulu Adriansyah mengatakan kegiatan pembangunan jembatan tersebut berawal dari peninjauan lapangan yang dilakukan Wabup Kukar Edi Damansyah pada tahun 2016 bersama komunitas RTR Green Kukar,  dimana pada saat itu tali penopang jembatan hampir putus. "Saat itu, Wabup Kukar meminta kepada saya  untuk melakukan koordinasi dengan perusaan yang ada disekitar Dusun Ukung, untuk memperbaiki jembatan tersebut, " ujar Adriansyah.
 
Ia mengatakan pembangunan jembatan tersebut menelan dana sekitar Rp. 200 juta,  hasil dari sumbangan dana swadaya dunia usaha yang berada di Kecamatan Loa Kulu, dimana dalam pengerjaannya menggunakan sistem gotong royong. "Dalam pengerjaannya kita dibantu seluruh elemen masyarakat, TNI,  dan perusahaan yang ada di Kecamatan Loa Kulu, " Kata Adriansyah.
 
Edi Damansyah sendiri sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat Dusun Ukung, yang secara gotong royong membangun jembatan gantung tersebut. Ia berharap jiwa gotong royong masyarakat Dusun Ukung dapat terus dilestarikan, karena dengan kebersamaan apapun bisa dikerjakan. Sementara itu, berkenaan dengan peningkatan pembinaan TK/TPA, ia meminta kepada pengurus Masjid Ar Rahman agar melakukan penguatan terhadap sisi kelembagaan TK/TPA yang berada di Dusun Ukung,  guna mensukseskan program pemerintah dalam menciptakan generasi qurani di Kukar.
 
"Kejayaan Kukar kedepan bukan berada pada sumber daya alamnya, melainkan terletak pada kualitas sumber daya manusianya, " ungkap Edi Damansyah yang juga Ketua LPTQ Kukar. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Kukar Abdul Rasyid serta unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Loa Kulu.(HendroAldino-Medsi08).

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini88 pengunjung
Minggu Ini718 pengunjung
Bulan Ini2.665 pengunjung
Total Pengunjung9.927 pengunjung
Total Klik211.215 Kali