PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
   188 Kali

Sumber Foto: Kondisi rumah H.Hamri yang habis dilalap sijago merah, sehingga tinggal puing - puing 2,3. Wakil Bupati (wabup) Edi Damansyah dengan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di kelurahan Handil III kecamatan Samboja.

TENGGARONG -Perhatian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terhadap musibah yang menimpa warganya tidak diragukan lagi, hal ini ditunjukkan oleh Wakil Bupati (Wabup)  Edi Damansyah dengan memberikan bantuan korban kebakaran yang menimpa salah seorang warga di  Kecamatan Muara Jawa, Kamis (8/6).
 
Kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik H Hamri tersebut terletak di RT 22 Kelurahan Handil III Kecamatan Samboja, kebakaran sendiri terjadi karena disebabkan konsleting listrik. Adapun kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 500 juta rupiah, dari dua rumah tersebut disewakan kepada 3 kepala keluarga (KK) yang dijadikan kios berjualan. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dapur dan sembako yang terdiri  kompor gas beserta tabung gas sebanyak 3 unit, terpal, selimut, tikar, dan kelambu masing 3 lembar, serta perlengkapan dapur.  Perlengkapan sandang pangan tersebut berasal dari Dinas Sosial dan dan BPBD Kukar.
 
Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Asissten II Sukrawardi, Kepala Dinas Sosial Didi Ramyadi, Kepala BPBD Marsidik, Camat Muara Jawa Safruddin, serta perwakilan OPD terkait. Wabup Edi Damansyah berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya api, karena musibah kebakaran tidak mengenal waktu dan tempat. "Hindari hal - hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, matikan listrik dan kompor apabila meninggalkan rumah" pesan Edi.
 
Sementara itu H Hamri usai menerima bantuan berharap  diberikan bantuan dalam bentuk bahan bangunan maupun uang tunai, agar dapat membangun  rumahnya kembali yang ludes dilalap api. “Saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemkab Kukar,” kata Hamri. (Margini S Prasetya-Medsi01)
 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini87 pengunjung
Minggu Ini822 pengunjung
Bulan Ini3.843 pengunjung
Total Pengunjung26.717 pengunjung
Total Klik795.293 Kali