PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Berharap Januari Pengadaan Barang dan Jasa Bisa Terealisasi Tepat Waktu

Kemasyarakatan    1 minggu yang lalu   
Operator1    8 Kali

Sumber Foto: Info.Prokom/Ey

TENGGARONG -Sekda Kukar Sunggono memberikan amanat berkaitan dengan anggaran Pemda Kukar. Pesan itu disampaikan pada apel pagi pada hari Senin (2/12) di halaman Kantor Bupati di jalam Wolter Monginsidi 1, Kelurahan Timbau Tenggaong.

Dihadapan ratusan ASN di lingkup Sekretariat, Sekda Sunggono memberikan penjelasan bahwa kegiatan yang berjalan ini akan memasuki akhir tahun, dimana penyerapan anggaran kita belum optimal. Sebagian besar menganggap UP kita terlalu kecil sehingga tidak bisa terserap terlalu banyak.

Sekda juga meminta semua pejabat struktural setelah apel pagi ini menghadiri rapat di ruang Sekda untuk mengevaluasi apa-apa yang telah dikerjakan selama setahun lalu termasuk mengevaluasi pekerjaan tersebut. Sekda juga menyampaikan penjelasan mengenai APBD di tahun 2020 senilai 5,8 Trilyun. Menurut Sekda kalau dilihat dari nilai 5,8 Trilyun itu sepertinya besar tapi kalau di bandingkan dengan kebutuhan pembangunan yang sudah ada dalam RKPD masing-masing OPD tidak banyak yang terakomodir.

Sunggono berharap kepada ASN mulai dari sekarang merencanakan semua kegiatan itu agar terealisai tepat waktu. Sekda juga menyapaikan amanat dari Bupati Edi Damansyah supaya di bulan januari proses lelang pengadaan barang dan jasa bisa dilaksanakan dengan asumsi semua syarat administrasi telah terpenuhi. Termasuk yang biasanya terlalu tertinggal adalah proses pengusulan bendaharawan pembantu, bendaharawan penerima yang ada di OPD.

Target pekerjaan Sekda pada minggu kedua bulan desember yaitu adanya usulan atas pejabat-pejabat pengelola kegiatan terutama KPA selesai supaya nanti di akhir bulan desember setidaknya sudah di tetapkan. “Pada masing-masing OPD dengan asumsi proses lelang kegiatan sedang berlangsung. Semua yang terlibat pada kegiatan ini tolong dibantu dan dikawal terutama bagian unit pengadaan barang dan jasa terutama mengevaluasi OPD yang ada keperluannya di awal tahun, seperti pengadaan obat yang ada dipuskesmas, kita berharap kejadian tahun lalu tidak terulang lagi dimana obat yang ada dipukesmas tahun lalu sempat kosong karena lambat lelang diawal tahun. Semoga tahun ini tidak terjadi lagi ,”.Jelas Sunggono. (Info.Prokom/Ey)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini6 pengunjung
Minggu Ini549 pengunjung
Bulan Ini2.550 pengunjung
Total Pengunjung6.399 pengunjung
Total Klik67.337 Kali