PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Bupati Kukar Bantu Pembangunan Masjid Al Munawwarah

Kemasyarakatan    1 tahun yang lalu   
   394 Kali

Sumber Foto: Suasana Safari Ramadan di Masjid Al Munawwarah Tenggarong.

TENGGARONG –Memasuki hari kesebelas ramadan, giliran Masjid Al Munawwarah Jalan Gunung Belah Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong yang menjadi kujungan safari ramadan Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Minggu (27/05/2018). Turut serta dalam rombongan Plt Bupati Kukar tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H Arsad dan Camat Tenggarong Jahriansyah.

Ketua Masjid Al Munawwarah Sumarya mengatakan masjid tersebut telah berdiri sejak tahun 1983 dengan kontruksi kayu, kemudian pada Tahun 2011 masjid tersebut direhab dengan kontruksi beton, melalui dana swadaya masyarakat dan pemerintah daerah. Menurutnya jika masjid ini selesai direnovasi, maka akan dapat menampung ratusan jamaah disekitar masjid. 

“Tahun 2011 masjid ini kami rehab, namun sampai saat ini masjid kami ini belum rampung 100 persen, karena masih banyak yang perlu diperbaiki. Kami berharap pemerintah daerah kembali memberikan bantuan bagi kelanjutan pembangunan masjid ini, terutama pembuatan teras dan kubah masjid,”kata Sumarya. Lebihlanjut dikatakannya walaupun kondisi masjid yang masih dalam tahap renovasi seperti, namun semangat masyarakat untuk melaksanakan ibadah di masjid ini tetap tinggi. 

Sementara itu, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh masyarakat disekitar masjid Al Munawwarah, karena menurutnya kekuatan kebersamaan dan gotong royong merupakan hal yang sangat luar biasa dalam kondisi keuangan seperti saat ini. “Ikatan islamiah, ikatan persaudaraan dan ikatan persatuan, serta aktivitas ibadah di Masjid Al Munawwarah telah berjalan dengan baik,  agar terus dipertahankan,” kata Edi Damansyah.

Lebih lanjut dikatakannya melihat kondisi keuangan daerah saat ini (2018... red)  sampai dengan Tahun 2019 yang akan datang,  dirinya belum bisa menjanjikan bantuan dengan jumlah besar kepada masing-masing masjid yang membutuhkan bantuan, khususnya melalui Program Keagamaan Rumah Ibadah. “Silaturahmi yang kami lakukan saat ini, merupakan salah bentuk perhatian kami dari pemerintah daerah, untuk melihat langsung infrastruktur rumah ibadah di wilayah Kukar, selanjutnya membuat pemetaan masjid mana saja yang jadi prioritas bantuan. Tetap dukung dan doakan kami selalu, agar jalannya roda pemerintahan Kabupaten Kukar dapat terus berjalan dengan baik. Saya juga menghimbau kepada pengurus masjid dan jamaah untuk terus menghidupkan Masjid AL Munawwarah,” ucapnya.  

Edi Damansyah juga menghimbau para jamaah yang hadir untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) dilingkungan tempat tinggal masing-masing, dengan terus memperhatikan perkembangan disekitaar lokasi tempat tinggal,  dalam rangka menangkal perkembangan aliran radikalisme di wilayah Kukar. “Perhatikan warga pendatang baru disekitar tempat tinggal, aktifkan kembali tamu wajib lapor 1 x 24 jam dan aktifkan kembali siskamlig dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” pinta Edi Damansyah. Pada kesempatan itu, Plt Bupati Kukar membantu 100 sak semen untuk kelanjutan pengecoran dan 50 sak semen lagi dari Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H Arsad. (Medsi 02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini89 pengunjung
Minggu Ini719 pengunjung
Bulan Ini2.666 pengunjung
Total Pengunjung9.928 pengunjung
Total Klik211.250 Kali