PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Bupati Ingin Bangun Guest House Bagi Veteran

Kemasyarakatan    1 tahun yang lalu   
   135 Kali

Sumber Foto: Plt Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara ramah tamah bersama veteran dalam rangka Peringatan Merah Putih Sangasanga ke 72, di Wisma Ria Sangasanga, Minggu (27/1/2019).

TENGGARONG -Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah ingin membangun guest house untuk kepentingan para veteran di Kecamatan Sangasanga. Keinginannya tersebut diutarakannya di hadapan Gubernur Kaltim Isran Noor, pada acara ramah tamah bersama veteran dalam rangka Peringatan Merah Putih Sangasanga ke 72, di Wisma Ria Sangasanga, Minggu (27/1/2019).
 
Menurut Edi, dirinya beberapa waktu lalu sempat mengunjungi kediaman para veteran yang ada di Sangasanga. Dari kunjungan silaturahmi tersebut, menurutnya banyak informasi dan masukan yang diterimanya, salah satunya dari Paiman salah seorang veteran yang sudah sepuh yang minta dibuatkan guest house bagi veteran di Sangasanga.  
 
“Keinginan membangun guest house ini bukan hanya keinginan saya, tapi juga merupakan titipan dari para veteran melalui salah seorang sesepuh veteran. Pak Paiman berharap dengan adanya guest house tersebut bisa dimanfaatkan bagi veteran untuk melakukan kegiatan, atau sebagai tempat singgah sementara dan berkumpul bersama, seperti saat menghadiri rangkaian Peringatan Merah Putih Sangasanga,” ujar Edi Damansyah.
 
Saat dikunjungi tersebut, menurutnya Paiman meminta kepada pemerintah untuk memanfaatkan eks Rumah Sakit Pertamina yang lokasinya berada didekat jembatan Sangasanga. Dari informasi yang diterima eks rumah sakit tersebut banyak memiliki kenangan dalam perjalanan perjuangan di Sangasanga.
 
“Dulu peran rumah sakit tersebut dalam perjuangan para pejuang sangat vital, karena setiap ada pejuang yang terluka atau sakit selalu dibawa kerumah sakit tersebut, namun saat ini eks rumah sakit tersebut sudah dilupakan. Pak Paiman minta guest house tersebut dibangun di lokasi eks rumah sakit pertamina tersebut,” ujar Edi Damansyah menuturkan kembali cerita Paiman.
 
Lebih lanjut dikatakannya, dirinya telah menulusuri perihal kepemilikan lokasi tanah tersebut, saat ini lokasi tersebut berada dibawah tanggungjawab PT Pertamina EP Sangasanga. Dan informasi yang diterimanya lokasi itu oleh PT Pertamina rencananya akan dibangun perumahan bagi karyawan PT Pertamina. “Saya berharap selain dibangun perum bagi karyawan PT Pertaminan, disana juga dibangun guest house, seperti keinginan para veteran,” harap Edi Damansyah lagi. (medsi02)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini12 pengunjung
Minggu Ini947 pengunjung
Bulan Ini3.634 pengunjung
Total Pengunjung13.210 pengunjung
Total Klik334.435 Kali