PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
   157 Kali

Sumber Foto: Suasana Safari Ramadan Plt Bupati Kukar di Masjid Miftahul Jannah.

TENGGARONG –Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) rangkul masyarakat untuk tetap terus tingkatkan kualitas ibadah dan bersma menangkal radikalisme, hal itu disampaikannya saat safari  Ramadan di Masjid Miftahul Jannah L1 Blok D Dusun Sidomulyo Bukit Raya Tenggarong Seberang, Senin (04/06/2018). “Mari kita bersama meningkatkan ibadah untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, serta tidak kalah pentingnya agar kita dapat lebih peka terhadap radikalisme, sehingga kita dapat menangkalnya,” ujarnya. 

Menurutnya, apabila lingkungan aman maka ibadah dapat terlaksana dengan tenang dan nyaman. Edi juga mengajak, agar momentum bulan suci ini dijadikan semangat untuk terus meningkatkan kualitas ibadah.  Karena menurutnya, ibadah juga dapat meningkatkan kebersamaan dan kesatuan ummat. 

Pada kesempatan itu, Edi juga menyampaikan bahwa tingginya keresahan masyarakat akhir-akhir ini salah satu penyebabnya adalah masalah ekonomi. Kebutuhan hidup yang semakin meningkat memberikan pengaruh beraneka ragam,  sehingga bisa menimbulkan kejahaatan dimana-mana. Maka, menurut Edi perlu peningkatan prestasi ibadah sebagai benteng diri untuk tidak berbuat hal hal yang melanggar hukum dalam hal memenuhi kebutuhan,  sehingga merugikan diri pribadi maupun masyarakat.  

Plt Bupati mengimbau pengurus masjid untuk mengingatkan jamaah saat melakuan kegiatan keagamaan di masjid maupun dilingkungan keluarga pengajian,  usia dini, remaja, dewasa maupun lansia, tentang pentingnya keamanan dan persatuan. Lanjutya Edi Damansyah meminta masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) dilingkungan masing-masing, dengan terus memperhatikan perkembangan disekitar lokasi pempat tinggal dalam rangka menangkal perkembangan aliran radikalisme. “Perhatikan warga pendatang baru disekitar tempat tinggal, aktifkan kembali tamu wajib lapor 124 jam kepda ketua RT dan aktifkan kembali siskamlig dilingkungan tempat tinggal,” pintanya. (medsi02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini132 pengunjung
Minggu Ini1.417 pengunjung
Bulan Ini5.954 pengunjung
Total Pengunjung39.832 pengunjung
Total Klik1.078.021 Kali