PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Peringkat Naik, Bupati Apresiasi Desa Suka Bumi

Kemasyarakatan    6 bulan yang lalu   
Administrator    80 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar saat menghadiri HUT Desa Suka Maju Kota Bangun, yang dirangkai penyerahan bantuan Mobil Operasional untuk Kecamatan Kota Bangun dan meninjau pembangunan pengaspalan jalan di titik nol Desa Suka Bumi yang ditandai dengan pembacaan doa bersama. (prokom)

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengapresiasi desa Suka Bumi Kecamatan Kota Bangun yang sebelumnya merupakan desa tertinggal, kini peringkatnya naik menjadi desa berkembang.

"Ini menunjukkan bahwa kinerja pemerintahan desa setempat juga meningkat, selamat atas capaian ini, semoga menjadi komitmen bersama untuk semakin maju," ujar Edi saat menghadiri peringatan hari jadi desa Suka Bumi, pekan lalu.  

Edi berpesan kepada Kades dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)terus melakukan hal-hal inovatif, melakukan perubahan disesuaikan dengan indikator desa membangun, agar peringkat desa terus maju hingga menjadi desa mandiri.

Kemudian Edi juga mengimbau perangkat desa untuk melakukan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dengan baik, serta menentukan skala prioratas pembangunan yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat. Kemudian pembangunan desa juga agar terus bersinergi dengan prioritas kebijakan Pemkab Kukar, salah satunya terkait pengentasan kemiskinan yang menjadi prioritas kabupaten.

Untuk itu Desa harus betul betul memegang dan faham data terkini tentang warganya yang masih belum sejahtera, yang menjadi fokus prioritas untuk ditangani.

Selanjutnya dikatakan Edi Pemkab Kukar terus berkomitmen untuk pemenuhan infrastruktur, salah satunya jalan. Diantaranya, tahun 2020 sudah di anggarkan  untuk mermapungkan jalan desa Suka Bumi ke Kedang Ipil, lalu kedang Ipil ke Benua Baru. Menurutnya jalan tersebut penting karena sebagai pendukung sektor pertanian dan pariwisata yang terdapat di Kedang Ipil dan desa sekitarnya.

"Kami mohon dukungan masyarakat dan stakeholder terkait agar jalan tersebut bisa rampung dengan baik tahun depan," harapnya.

Pada kesempatan tersebut Edi juga menyerahkan bantuan Mobil Operasional untuk Kecamatan Kota Bangun yang diterima Camat Kota Bangun Mawardi. Usai menghadiri syukuran peringatan hari jadi ke 34 Desa Suka Bumi, Bupati didampingi Kepala Dinas PU M Yamin, dan Camat Kota Bangun Mawardi meninjau pembangunan pengaspalan jalan di titik nol Desa Suka Bumi yang ditandai dengan pembacaan doa bersama.(medsi01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini138 pengunjung
Minggu Ini1.423 pengunjung
Bulan Ini5.960 pengunjung
Total Pengunjung39.838 pengunjung
Total Klik1.078.264 Kali