PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Cheng Hoo Loa Janan

Kemasyarakatan    3 tahun yang lalu   
   322 Kali

Sumber Foto: Isra Miraj :Kasi Kesra Kecamatan Loa Janan Hj Mastora menyampaikan sambutan pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Cheng Hoo Loa Janan.

TENGGARONG -Meningkatkan rasa persaudaraan dan gairah dakwah Islamiyah, jajaran Pengurus Masjid Muhammad Cheng Hoo Desa Batuah Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437H.  Pekan lalu Ketua Panitia Masykur mengapresiasi atas sumbangsih masyarakat yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan isra miraj Nabi Muhammad SAW. "Terima Kasih atas partisipasi semua masyarakat Batuah yang telah mensukseskan kegiatan isra'mikraj, semoga amal baik kita diterima Allah SWT," sambutnya.
 
Menurutnya, peringatan Isra Miraj untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. "Mari kita bersama-sama terus tingkatkan persaudaraan sebagai modal kesuksesan serta kemajuan daerah khususnya di kecamatan Loa Janan tercinta ini," ujarnya. Sementara itu Camat Loa Janan Muhaji melalui Kasi Kesra Hj. Mastora menyampaikan rasa bangga dan terharunya, melihat antusias warga Batuah yang sudah berkumpul di Masjid bersama-sama mengikuti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.
 
"Saya sangat terharu, semuanya kompak dan antusias berkumpul dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437H," katanya. Menurutnya, sebagai masyarakat Kukar yang mayoritas beragama Islam mempunyai kesadaran dan keyakinan yang mantap, yakin bahwa Islam dapat mengendalikan diri dari perbuatan yang tidak terpuji.
 
Peringatan ini diselenggarakan untuk menjadi peringatan bagi kita, agar selalu mempelajari apa makna dan hikmah yang terkandung di dalam peristiwa Isra Miraj itu. "Salah satu hikmah yang bisa kita petik adalah kewajiban salat lima waktu yang Allah perintahkah langsung kepada Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Isra Miraj tidak hanya bagian dari transpormasi spiritual mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh tuhan yang maha kuasa," ujarnya.
 
Mastora mengajak kepada seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan menjalin silaturahmi antara satu sama lainnya, serta turut mendukung program pemerintah daerah melalui Program Gerbang Raja. "Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah serta turut membangun daerah yang kita cintai ini maju, mandiri dan sejahtera," harapnya. Kegiatan itu diakhiri dengan penyampaian hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW oleh Ust Khayadi, S.Ag.,MA dari Makassar. (Medsi01)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini17 pengunjung
Minggu Ini995 pengunjung
Bulan Ini3.789 pengunjung
Total Pengunjung27.625 pengunjung
Total Klik804.064 Kali