PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Komitmen Atasi Masalah Listrik, Warga Bengkinang Sumringah

Kemasyarakatan    3 minggu yang lalu   
Administrator    12 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah menunjukkan surat yang berisi pembangunan Jaringan Listrik oleh PLN di Kukar yang disambut wajah ceria warga Dusun Bengkinang dan Batu Dinding kelurahan Loa Tebu kecamatan Tenggarong

TENGGARONG -  Senyum lebar terlihat dari wajah-wajah warga Dusun Bengkinang dan Batu Dinding kelurahan Loa Tebu kecamatan Tenggarong, saat mendengar komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama PLN untuk mengatasi masalah ketersediaan listrik di daerahnya.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah dalam rapat koordinasi yg dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Loa Tebu, Jum'at (5/3) pagi, yang juga dihadiri warga dua Dusun tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati menunjukkan surat dari PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltim dan Kaltara UP3 Samarinda Nomor: 0179/DIS.01.01/140400/2020 tanggal 5 Maret 2020 perihal Pembangunan Jaringan Listrik di Kutai Kartanegara, yang di dalamnya memuat informasi pembangunan jaringan listrik oleh PLN, termasuk di Loa Tebu. Surat tersebut juga dibaca oleh perwakilan warga Dusun Bengkinang dan Batu Dinding, sontak hal itu disambut antusias warga dengan tepuk tangan meriah di Balai Pertemuan Umum setempat.

Untuk diketahui, upaya Bupati untuk pemenuhan listrik di Kukar sejatinya telah dilakukan sejak 2019 atau sejak Edi Damansyah resmi menjabat Bupati. Karena Edi rutin blusukan ke pelosok Desa, dirinya faham kondisi masyarakatnya, termasuk masalah listrik. Untuk itu, dirinya berkomunikasi dengan PLN melalui surat Nomor: B 275/ESM/ENERGI/671.51/II/2019, tanggal 22 Januari 2019 Perihal Penyampaian Usulan Pembangunan Jaringan Distribusi Listrik dibeberapa Desa di Kabupaten Kutai Kartanegara.  

"Kerja Keras Tidak Akan Mengkhianati Hasil" ungkapan ini dirasa tak berlebihan untuk mengambarkan semangat Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dalam memperjuangkan masyarakat di Dusun/Desa di Kukar untuk memperoleh aliran listrik yang puluhan tahun menjadi idaman masyarakat. Terbukti dengan keluarnya surat PLN Nomor: 0179/DIS.01.01/140400/2020 tanggal 5 Maret 2020 perihal Pembangunan Jaringan Listrik di Kutai Kartanegara, tersebut.

Bupati kemudian mengimbau masyarakat agar memberikan dukungan penuh dan perijinan kepada pihak PLN untuk melakukan pekerjaan pemasangan infrastruktur jaringan listrik, serta tidak melakukan tuntutan ganti rugi yang akan menghambat percepatan pemenuhan ketersediaan aliran listrik bagi masyarakat.

Sementara, Menejer PLN UP3 Samarinda Hendratua yang hadir pada Rakor itu mengatakan bahwa krisis ketersediaan listrik akan diatasi tahun ini. Menurutnya, tidak hanya di Loa Tebu, tetapi juga beberapa Dusun dalam wilayah  Kukar

Untuk diketahui, pada Rakor tersebut masyarakat juga berkesempatan untuk berdialog dengan Bupati . Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Kukar, PLN dan masyarakat Desa Bengkinang dan Batu Dinding, terkait masalah listrik tersebut.

Hadir dalam acara rakoor tersebut Assisten Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar Sukhrawardy, Camat Tenggarong Arfan Boma, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Abdullah Pannusu, Lurah Loa Tebu H Lukman, dan PMII Kukar.(dokpim)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini14 pengunjung
Minggu Ini847 pengunjung
Bulan Ini4.006 pengunjung
Total Pengunjung18.902 pengunjung
Total Klik489.673 Kali